Tuesday, July 9, 2019

Pemuda NW Anggap KNPI Organisasi Musiman


Lombok Timur (postkotantb.com)- Hasanah Efendi, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Nahdlatul Wathan Lombok Timur bereaksi dengan maraknya publikasi di WhatsApp Group dan media sosial lainnya terkait banyaknya pemuda yang berminat berkompetisi dalam merebut posisi ketua DPD KNPI Lombok Timur.

Menurutnya induk organisasi kepemudaan tersebut tidak lagi menarik karena tidak membawa manfaat apapun bagi pemuda, khususnya pemuda Lombok Timur. "Selama sepuluh tahun menjadi pimpinan organisasi kepemudaan, saya sama sekali tidak pernah merasakan dikontribusi apapun bagi pemuda dan organisasi kepemudaan," ujarnya di Selong, Selasa (9/7).

Pria yang akrab disapa Hasfen ini juga dengan tegas mengatakan bahwa KNPI adalah organisasi musiman yang muncul sekali dalam lima tahun. "KNPI terdengar di saat menggelar musyawarah saja, lain dari itu tidak," tandasnya.

Saat diminta pendapatnya tentang dualisme kepengurusan di tubuh KNPI, Hasfen mengatakan, vakumnya kegiatan KNPI bukan disebabkan oleh dualisme karena mereka punya perangkat dan sistem masing-masing. "Masing-masing pengurus tidak konsisten, tidak ada yang menjalankan apa yang mereka sepakati dalam rapat kerja," tegasnya.

Hasfen menambahkan jika KNPI ingin mempertahankan eksistensinya sebaiknya dua kubu melakukan rekonsiliasi, kalau ke dua kubu mempertahankan ego masing-masing sebaiknya organisasi ini dibekukan saja, pungkasnya. (Darma)

No comments:

Post a Comment