Friday, July 12, 2019

Program KOTAKU Sumbawa Dapat Alokasi BPM 3 Miliar


Sumbawa (postkotantb.com)- Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Nusa Tenggara Barat tahun 2019 kembali mendapatkan tambahan bantuan dana BPM (Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat) dari Pemerintah Pusat melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR sebesar 32 M yang tersebar di 5 Kota/Kabupaten. Dari 5 Kota/Kabupaten tersebut salah satunya adalah Kabupaten Sumbawa yang mendapat alokasi 3 Kelurahan di Kecamatan Sumbawa.

Kepastian penetapan lokasi BPM ini setelah terbitnya Surat Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Ditjen Cipta Karya Nomor HM.06-CK/198 tanggal 8 Juli 2019.
Ir. H. Yanis Mayadi selaku Koordinator Program KOTAKU Kabupaten Sumbawa saat di wawancarai wartawan media ini menyampaikan bahwa 3 Kelurahan di Kecamatan Sumbawa yang mendapatkan bantuan BPM tersebut adalah Kelurahan Seketeng, Umasima dan Bugis, sementara besaran bantuan BPM itu sendiri masing-masing kelurahan akan mendapatkan bantuan1 M. 

Pasca tebitnya surat penetepan lokasi tersebut H. Yanis langsung menggelar rapat koordinasi bersama Tim fasilitator untuk melakakukan persiapan kelengkapan administrasi dan dokumen pencairan sebagai syarat untuk melakukan pencairan. Alhamdulillah hari ini Rabu tanggal 10 Juli 2019 Tim fasilitator langsung bergerak cepat dengan melakukan Survey Lokasi untuk bahan pembuatan Dokumen Teknis. Survey lokasi di mulai dari kelurahan Bugis, turut mendampingi Tim fasilitator melakukan survey antara lain Kasi Ekbang Pemerintah Kelurahan Bugis ibu Nurul Pujiastuti, Koordinator BKM Suko Pamuji Raharjo serta ketua RT/RW setempat. Ungkap H. Yanis Mayadi.

Nurul Pujiastuti saat di wawancarai media ini di sela kegiatan survey tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan tim fasilitator program Kotaku Kecamatan Sumbawa yang sudah berjuang sehingga Kelurahan bugis bisa mendapatkan  bantuan dana BPM ini. Nurul berharap semoga kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan nanti bermanfaat untuk masyarakat sehingga kekumuhan di kelurahan bugis bisa di minimalisir. (Ari)

No comments:

Post a Comment