-->

Wagub Kunjungi SMAN 3 Donggo

, Thursday, August 22, 2019 WIB Last Updated 2019-09-05T07:36:20Z
Wagub NTB Dr. Hj. Rohmi Djalillah dan rombongan mengunjungi SMAN 3 Donggo, (22/8).

Bima (postkotantb.com)Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr. Hj. Rohmi Djalillah dan rombongan, Kamis (22/8) pagi tadi berkunjung ke SMAN 3 Donggo, Bima.


Ketika mengunjungi salah satu sekolah di wilayah terpencil tersebut, Wagub didampingi bagian protokoler. Dalam kunjungan yang berlangsung sekitar 15 menit itu, Wagub sempat melakukan pertemuan dan berdialog dengan kepala sekolah, guru-guru dan warga sekolah.
“Saya berharap agar kerindangan halaman sekolah ini tetap dijaga,” kata kakak kandung mantan Gubernur NTB Dr. TGKH M. Zainul Majdi, MA, dalam pertemuan singkat tersebut.
Wagub tiba di satuan pendidikan yang terletak di wilayah Donggo bagian barat itu sekitar pukul 10.30 Wita. Kehadirannya mendapat sambutan hangat dari Kepala SMAN 3 Drs. Anwar, Wakasek Mukhtar A. Bakar, serta para pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah tersebut.
Momentum pertemuan dengan Wagub itu dimanfaatkan Drs. Anwar untuk menyampaikan aspirasi dan harapan kepada Pemprov NTB. Antara lain yang diusulkan Anwar, pemagaran keliling lingkungan sekolah yang dipimpinnya.
Menanggapi itu, Wagub berjanji akan menindaklanjuti aspirasi dan harapan pihak SMAN 3 Donggo tersebut. “Insya Allah akan ditindaklanjuti,” papar Rohmi yang sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Dompu dan bermalam di Pendopo Bupati.
Lebih dari itu, Wagub berpesan kepada segenap guru agar termotivasi dan berlomba membangun dunia pendidikan. Apalagi guru-guru pada sekolah yang berkedudukan di wilayah Desa Bumi Pajo itu rata-rata masih muda.
Pada sisi lain, Wagub menegaskan, pembangunan sektor pendidikan harus dilakukan dengan merata. “Perlu ada pemerataan. Mari kita membangun mulai dari pinggiran negeri,” ajaknya.  (RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini