Breaking News

Bupati Sumbawa Apresiasi Kegiatan Temu Inovasi

Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan, Drs. Zainal Abidin dalam kegiatan Temu INOVASI Kabupaten Sumbawa 2019
Sumbawa Besar (postkotantb.com)- Bupati Sumbawa, menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Temu INOVASI Kabupaten Sumbawa 2019, sebagai ajang sharing ide, yang mengangkat tema “Kepemilikan dan Keberlanjutan Program Rintisan Inovasi Menuju Akselerasi Mutu Pendidikan”. Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Propinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan INOVASI tersebut, bertempat di Gedung Wanita Sumbawa Besar, Kamis (22/8) yang lalu. INOVASI, merupakan program kemitraan antara Pemerintah Australia dengan Pemerintah Indonesia di bidang peningkatan mutu pendidikan jenjang pendidikan dasar.

Dalam sambutan tertulisnya, yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan, Drs. Zainal Abidin, Bupati menekankan beberapa hal kepada segenap pemangku kepentingan, khususnya yang terlibat dan bertanggungjawab atas kesuksesan pelaksanaan program INOVASI. Melalui kegiatan Temu Inovasi, Bupati berharap dapat mempertemukan para pemangku kepentingan, termasuk perwakilan lembaga pemerintah dan sekolah, untuk memamerkan berbagai praktik baik, kisah inspiratif, serta upaya untuk mengatasi tantangan pembelajaran, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya percaya bahwa secara individu, guru-guru kita di lapangan sebenarnya memiliki potensi untuk melakukan perbaikan kualitas pembelajaran, yang perlu disiapkan adalah bagaimana menciptakan kondisi dan lingkungan yang memungkinkan potensi ini untuk dioptimalkan”, ujar Bupati.

Bupati berharap, agar periode yang tersisa dari pelaksanaan program INOVASI di Kabupaten Sumbawa, sampai dengan Desember 2019 mendatang, agar dimaksimalkan untuk memperkuat keberadaan dokumentasi, modul teknis ataupun melengkapi perangkat teknis, yang diperlukan untuk pengembangan ataupun replikasi praktik baik nantinya.

“Atas berbagai keberhasilan program INOVASI di Kabupaten Sumbawa, saya ingin menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa mendukung penuh, keberlanjutan dan penyebarluasan penerapan INOVASI dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah”, pungkasnya.

H. Sahril, S.Pd., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sumbawa, yang juga selaku ketua panitia melaporkan, bahwa kehadiran INOVASI Fase 1 sejak Juni 2016 s.d. Desember 2019 di NTB, dan khususnya di Kab. Sumbawa, dalam rangka mengupayakan peningkatan hasil pembelajaran siswa, yang selaras dengan visi Kab. Sumbawa yaitu, meningkatkan kualitas SDM, melalui peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Kegiatan yang merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan INOVASI tersebut, diikuti sekitar 300 orang dari berbagai unsur, yang menghadirkan nara sumber, Kadis Dikbud NTB, Kepala Bappeda Kab. Sumbawa, Kadis Dikbud Kab. Sumbawa, dan berlangsung selama sehari. Turut menghadiri, Ketua dan Wakil Ketua, serta Anggota DPRD, Pimpinan OPD, Ketua Dewan Pendidikan, para kepala sekolah dan guru se Kabupaten Sumbawa. (SHK)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close