-->

Keseruan Emak Emak Iwapi NTB Bersihkan Pasar Karang Sukun di Hari World Clean Up Day

, Sunday, September 22, 2019 WIB Last Updated 2019-09-22T00:45:28Z

Iwapi NTB gelar aksi bersih bersih di pasar Karang Sukun Mataram, aksi bersih bersih ini bertepatan dengan momen World Clean Up Day

Mataram (postkotantb.com)- Sabtu (21/9) pagi itu belasan wanita paruh baya tampak sibuk mengumpulkan berbagai jenis sampah baik yang organik maupun plastik. Meski matahari pagi yang cerah mulai agak meninggi tetapi semangat mereka tidak terlihat mengendur. 

Belasan karung tampak penuh berisi sampah yang berhasil di kumpulkan oleh belasan emak emak ini. Terlihat jelas emak emak yang mengumpulkan sampah tersebut merupakan anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Nusa Tenggara Barat. Terlihat juga ketua Iwapi NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi memberikan komando untuk lebih semangat mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar pasar Karang Sukun Mataram. 

Baiq Diyah mengatakan aksi bersih bersih ini di lakukan bertepatan dengan World Clean Up Day atau hari bersih  sedunia. Iwapi NTB mengambil bagian pada hari bersih sedunia dengan memungut sampah di sekitar pasar Karang Sukun. 

Selain itu Baiq Diyah juga menghimbau agar masyarakat lebih sadar dengan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan. 

"Saya menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, juga memisahkan mana sampah organik dan plastik, lingkungan yang bersih menciptakan kenyamanan dan sehat," ujar senator asal NTB ini. 

Hal senada juga di sampaikan oleh humas Iwapi NTB Roro Artati. Ia menjelaskan, kegiatan bersih bersih tersebut selain mendukung program zero waste karena juga bertepatan dengan peringatan world clean up day. 

Dari hasil bersih bersih ini ujar Roro di kumpulkan 15 karung sampah dimana di dominasi sampah plastik. Pemilihan lokasi aksi bersih bersih Iwapi NTB  di sekitar pasar Karang Sukun sendiri karena kawasan ini merupakan jalur umum dan terkadang banyak sampah menumpuk sehingga mengeluarkan bau yang tidak sedap. 

"Ada sekitar 15 karung yang kita berhasil kumpulkan, kita buang di TPS terdekat, alhamdulilah sekarang sudah bersih," jelas Roro. 

Wanita berparas ayu ini juga berharap masyarakat lebih sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Ia juga meminta kepada perangkat lingkungan untuk terus menerus memberikan edukasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.(RZ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini