Breaking News

Sambut HUT TNI ke 74, Korem 162/WB Gelar Karya Bhakti


Lombok Tengah (postkotantb.com)- Dalam rangka menyambut HUT ke 74 TNI dan HUT ke 74 Kabupaten Lombok Tengah tahun 2019, Korem 162/WB menggelar karya bhakti pembersihan pantai Kuta Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (13/9).

Karya bhakti yang dipimpin Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dihadiri perwakilan Gubernur NTB Drs. Lalu M. Syafii, Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT., beserta seluruh pimpinan SKPD, perwakilan Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga Kolonel Kav Budi Handoyo, M.Tr. (Han), Dandim 1620/Loteng dan para Kasi, Dan/Ka Satdisjan dan seluruh personel TNI baik Darat, Laut dan Udara, anggota Polres Loteng dan jajaran Pemda Loteng, Ibu-ibu Dharma Pertiwi dan Dharma Wanita serta masyarakat setempat.

Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan Pemda dan Polres Lombok Tengah dan seluruh masyarakat Kuta dalam pelaksanaan kegiatan karya bhakti.    

Wilayah Kuta sebagai desitinasi wisata harus tetap dalam kondisi bersih khususnya disepanjang pantai agar terlihat lebih asri dan nyaman bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

"Kedepan wilayah Kuta akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan balap MotoGP dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB khususnya Kuta. Untuk itu, harus membiasakan pola hidup bersih dan sehat mulai dari keluarga dan lingkungan tempat tinggal," terang Danrem.

Terkait dengan pembersihan pantai, Danrem lebih mengutamakan daerah-daerah pariwisata seperti Daerah Senggigi maupun Gili dengan tujuan mengembalikan Lombok sebagai destinasi wisata dunia seperti sebelum terjadinya bencana alam gempa bumi.

Selain itu, Danrem juga mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dan bersih dengan melaksanakan sosialisasi disekolah-sekolah maupun lingkungan melalui para Babinsa, Babinkamtibmas terutama masalah sampah plastik agar dibuang pada ditempat yang benar dan mengurangi penggunaan sampah plastik mengingat sampah plastik membutuhkan waktu yang lama untuk terurai. "Mari kita galakkan zero waste," ajaknya.

Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT TNI, diantaranya Road bike sepanjang 74 KM sesuai dengan HUT TNI ke 74 dengan start finish di pantai Kuta dan sepeda santai sepanjang 10-15 KM, donor darah dan pengobatan massal, lomba pacuan kuda dan lainnya.

Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dilokasi menyampaikan kegiatan karya bhakti ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim satuan jajaran Korem 162/WB sebagai salah satu upaya menjaga kebersihan pantai dan lingkungan dengan menggandeng Pemda, Polri dan seluruh komponen masyarakat dan adik-adik siswa disekitar lokasi pembersihan.

"Ini wujud sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat yang harus dijaga dan ditingkatkan dimasa yang akan datang," tandasnya. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close