Tuesday, October 1, 2019

Bawaslu Kota Mataram Ajukan 9,1 Milyar Untuk Pengawasan Pilkada Kota Mataram

Ketua Bawaslu Kota Mataram Hasan Basri sebut Bawaslu Butuh anggaran 9,1 Milyar untuk memperlancar kinerja Bawaslu pada Pilkada KoTa Mataram tahun 2020
Mataram (postkotantb.com)- Untuk memperlancar tugas pengawasan, pencegahan dan penindakan pada pilkada Kota Mataram 2020, Bawaslu Kota Mataram mengajukan anggaran Sebanyak 9,1 Milyar pada Pemerintah Kota Mataram.

Anggaran sebesar 9,1 Milyar ujar Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri sebagian besar di peruntukan untuk pencegahan pelanggaran serta sosialisasi pilkada Kota Mataram.  Bawaslu nanti akan mengedepankan pencegahan pelanggaran seperti money poltik, politisasi sara dan netralistas ASN. 

"Jadi anggaran ini sebagian besar untuk pencegahan dan sosialisasi, kan lebih baik mencegah daripada mengobati," jelas Hasan. 

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)  Kota Mataram sambung Hasan telah menerima pengajuan anggaran yang di ajukan oleh Bawaslu Kota dan sedang di rasionalisasi. Pada pertemuan dengan TAPD Kota Mataram di Surabaya beberapa waktu lalu, ada beberapa poin pada anggaran yang di revisi. Salah satu yang di revisi kata Hasan adalah tidak adanya honor bagi komisioner dan pegawai. 

Hasan mengatakan pada anggaran tersebut tidak termasuk dalam honor komisioner dan pegawai Bawaslu, karena baik honor maupun gaji komisoner dan pegawai telah di atur dalam APBN. 


Selanjutnya kata Hasan, baik Bawaslu maupun TAPD Kota Mataram akan kembali bertemu untuk membahas pengajuan anggaran tersebut.(RZ) 

No comments:

Post a Comment