-->

Tidak Gunakan Helm Dominasi Pelanggaran Zebra Gatarin di Hari Ke Enam

, Wednesday, October 30, 2019 WIB Last Updated 2019-10-30T04:10:15Z
Pelanggar yang tidak menggunakan helm standar mendominasi penindakan Operasi Zebra Gatarin pada hari ke enam
Mataram (postkotantb.com)- Operasi Zebra Gatarin 2019 yang berlangsung sejak 23 Oktober sampai 5 November pada hari ke enam masih tampak pelanggaran hukum. Namun operasi hari keenam ini pengendara yang tidak menggunakan helm  mendominasi . Tercatat Sebanyak 3.587 penindakan karena tidak menggunakan helm. 

"kami sangat menyayangkan masyarakat tidak memperdulikan keselamatannya. Ingat, helm itu merupakan ikhtiar maksimal menjaga keselamatan kita. Jilbab, peci, atau penutup kepala lainnya tidak akan mempan jika kepala terbentur aspal" jelas Kombes Pol Amin Litarso, SH pada Selasa (29/10).

Sampai hari ke enam pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2019, untuk kendaraan sejenis mobil, pelanggaran berupa tidak menggunakan sabuk pengaman sebanyak 474 kasus. Data yang dihimpun Posko Operasi Zebra Gatarin 2019 menyatakan total 8.600 kasus terjadi sampai hari ke enam. 

Amin Litarso menambahkan kalau Operasi Zebra Gatarin 2019 ini berdampak pada peningkatan pembuatan SIM dan pembayaran pajak kendaraan " kami berharap, masyarakat jangan hanya taat aturan berlalu Lintas di saat Operasi saja. Atau membuat SIM serta membayar pajak kendaraan di saat operasi saja" jelasnya. 

Operasi Zebra Gatarin 2019 ini serentak diadakan di seluruh wilayah Jajaran Polda NTB. Posko Operasi dikendalikan oleh Ditlantas Polda NTB dengan melaksanakan Analisa dan Evaluasi setiap sore agar pelaksanaan Operasi dapat berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan.(RZ) 
Komentar

Tampilkan

Terkini