Breaking News

Universitas Hamzanwadi Gelar HICTE 2019 Diikuti 5 Negara


Rektor Universitas Hamzanwadi sekaligus Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan keterangan pers terkait kegiatan HICTE 2019
Mataram (poskotantb.com)- Universitas Hamzanwadi menggelar  konferensi international ke-V bertajuk "International Conference on Technology and Education (HICTE) 2019" di Mataram, Sabtu (05/10).

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Universitas Hamzanwadi sebagai ajang bertemunya para peneliti dari berbagai negara dengan berbagai latar belakang keilmuan," terang Dr. M. Khalqi selaku Humas Universitas Hamzanwadi.

Tahun ini, HICTE mengangkat tema "Advancing Education & Research Capacity with Technology and Computer Science Based through Local_Global Synergy in the Industrial 4.0".

Sementara itu Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Ir. Hj Sitti Rohmi Djalillah mengatakan Internasional Conference pada tahun ini memfokuskan pada  Teknologi dan Pendidikan.

"Seperti kita ketahui sekarang ini di era Four Point Zero ini teknologi menjadi garda terdepan. Tinggal kita manfaatkan teknologi itu dengan baik, jika kita bisa manfaatkan akan menjadi baik dan jika tidak kita habis," terang Wagub NTB ini. 

Ditambahkannya, konferensi tahun ini diadakan oleh fakultas teknik. Setiap tahun bergiliran dan temanya berbeda-beda.

"Dengan adanya Internasional Conference  yang kita utamakan yaitu semangat penelitian. Agar kita bisa menghasilkan penelitian yang berkualitas. Internasional Conference di adakan tidak asal-asalan tapi Conference ini buat bermutu untuk menghasikan penelitian-penelitian yang bisa di aplikasikan di Nusa Tenggara Barat ini," sambung Umi rohmi kerab ia dipanggil.

Ia menegaskan berbicara tentang Technologi dan Education sangat erat hubungannya, NTB Gemilang tidak bisa di capai tanpa teknologi.

"Tetapi tidak itu saja berbicara tentang Pendidikan, Kesehatan  tidak bisa juga tanpa teknologi dan semua kehidupan kita didunia ini tidak bisa berjalan tanpa teknologi. Dari Conference ini kita harapkan  akan lahir penelitian-penelitian untuk NTB dan Indonesia, sehingga bisa diaplikasikan di masyarakat sebagai wujud dari peran tridharma perguruan tinggi," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu hadir sebagai pembicara utama yakni :
1. Prof. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D
b dari Indonesia
2. Assoc. Prof. Ts. Dr Wan Mohd Khairul Wan Mohamed Zin
 dari Malaysia
3. Dr. Trudy Sweeney
d, dari Australia
4. Dr. Meechooke Chodoung
e dari . Thailand
5. Dr. L. SIVARAMA KRISHNA
 dari India

Selain itu, hampir 350 peneliti hadir dalam acara tersebut dan lebih dari 200 hasil penelitian yang akan dipresentasikan oleh para peserta.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close