Monday, November 4, 2019

Koramil Hu'u Gelar Edukasi Wasbang di SMKN 1 Hu'u Dompu


Dompu (postkotantb.com)- Danramil 1614-03/Hu'u Kapten Inf Safii memberikan edukasi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMKN 1 Hu'u Kecamatan Hu'U Kabupaten Dompu dengan tema "Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna memantapkan Ruang Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh, Senin (4/11).

Kehadiran Danramil Hu'U bersama anggota disambut baik Kepala SMKN 1 Hu'u Safruddin, S.Pd., bersama para guru dan staf di Aula SMKN 1 Hu'u. 

Komandan Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono disela-disela kesibukannya memberikan apresiasi kepada satuan Koramil jajarannya yang turut aktif memperhatikan para pemuda khususnya adik-adik siswa sebagai generasi penerus bangsa. 

Dijelaskannya, bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya, adat istiadat yang hidup dan berkembang diatas 17 ribu pulau lebih. "Ini harus kita jaga, kita bina dan lestarikan dalam Kebhinekaan dan bingkai NKRI," ujarnya. 

Sebagai bangsa yang besar, lanjut Dandim, tentunya harus memiliki visi untuk terus menjaga dan mempertahankan keberagaman dengan saling menghormati, menghargai dan memiliki rasa toleransi yang tinggi terhadap perbedaan. 

Selain itu,  Dandim juga mengingatkan kepada para orang tua untuk mengawasi dan memantau terus perkembangan putra-putrinya mengingat pergaulan anak muda zaman sekarang sudah mulai bergeser mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih agar tidak mengikuti pengaruh negatif dari perkembangan teknologi tersebut.

Pihaknya berharap, melalui Wasbang tersebut, para siswa memilih rasa cinta dan kebanggaan terhadap tanah air, bangsa dan negara yang dapat menumbuh jiwa nasionalisme dan patriotisme anak bangsa. (Eka)

No comments:

Post a Comment