Sunday, November 24, 2019

Tim Gabungan Operasi Narkotika Gelar Razia membuahkan Hasil

Tim gabungan dari kodim 1606/Lobar bersama BNNK Mataram berhasil mengamankan sejumlah orang yanh positif memggunakan narkoba dalam operasi di tempat hiburan dan game online di Mataram
Mataram (postkotantb.com)- Sekitar pukul 20.00 Wita, operasi tim gabungan yang terdiri dari Kodim 1606/Lobar, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mataram, Satpol PP Kota Mataram menggelar operasi di beberapa tempat hiburan dan game online di wilayah Kota Mataram, Jumat malam (22/11).

Sebelum melaksanakan razia, anggota tim gabungan diberikan briefing oleh Kepala BNNK Mataram AKBP Ivanto Aritonang di halaman Kantor Walikota Mataram dan langsung bergerak ke lokasi yang sudah ditentukan.

Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., menyampaikan razia gabungan itu dilakukan dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya d wilayah Kota Mataram dan sekitarnya.

Menurutnya, operasi yang dilakukan secara bersama tersebut sebagai wujud sinergitas antara TNI dalam hal Kodim Lobar dengan BNN Kota Mataram dan instansi terkait untuk meminimalisir ruang dan gerak peredaran Narkoba dengan harapan peredaran Narkoba bisa berkurang dan bahkan Indonesai bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Efrijon juga mengajak semua pihak untuk turut serta berpartisipasi dalam menjaga dan mengamankan lingkungannya khususnya terhadap peredaran gelap Narkoba sehingga generasi penerus bangsa terbebas dari barang haram tersebut.

Selain itu, Dandim Alumni Akmil 1995 tersebut juga menghimbau bagi para pengguna Narkoba untuk berhenti dan apabila sudah kecanduan atau sebagai korban penyalahgunaan Narkoba maka segera laporkan diri ke BNN terdekat baik Kabupaten/Kota maupun Provinsi untuk direhabilitasi sehingga terbebas dari Narkoba.

Adapun hasil pelaksanaan razia, telah diamanakan belasan oknum warga sipil yang terjaring karena dinyatakan positif menggunakan Narkoba setelah menjalani tes urine ditempat dan tim gabungan kemudian berkoordinasi dengan Polda NTB untuk dilakukan proses lebih lanjut.(RZ) 

No comments:

Post a Comment