Tuesday, December 3, 2019

Musyafirin Dan Ustad Nun Berpeluang Rematch di Pilkada KSB 2020


Ustad Nun dan pasangannya Mutawalli Mustakim resmi mendaftar di PKB untuk maju pada Pilkada KSB 2020 nanti
Mataram (postkotantb.com)- Mantan calon bupati KSB pada pemilihan tahun 2015 lalu, Nur Yasin atau lebih akrab di panggil Ustad Nun kembali menantang Musyafirin pada pilkada tahun 2020 nanti.

Hari ini Selasa (3/12) Ustad Nun mendaftar di Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat. Kali ini Ustad Nun mendaftar bersama bakal calon bupati Mustakim Patawari. 

Pendaftaran Ustad Nun bersama wakil nya di terima ketua desk pilkada DPW PKB NTB Makmun. Makmun mengatakan Ustad Nun bersama Mustakim Patawari merupakan pendaftar pertama di DPW PKB NTB sejak PKB membuka pendaftaran pada tanggal 2 Desember kemarin.

"Sejak kami buka pendaftaran kemarin (2/12) pasangan Ustad Nun dan pak Mustakim Patawari menjadi pendaftar pertama, kami belum mendapat informasi apakah di DPC PKB KSB sudah ada pendaftar atau tidak," papar Makmun. 

PKB sendiri membuka pendaftaran di semua DPC yang daerahnya menggelar pilkada serentak. Selain di DPC para bakal calon juga bisa mendaftar di DPW PKB dan DPP PKB.

Sementara Ustad Nun kepada awak media menjelaskan dirinya kembali menantang Musyafirin karena derasnya dukungan masyarakat agar dirinya maju. Bersama dengan Mustakim Patawari, Ustad Nun yakin akan mampu meraih kemenangan.

"Pada tahun 2015 lalu saya kalah dari Musyafirin dengan kekalahan tipis, dan pilkada nanti saya yakin akan mampu membalikan keadaan, insyaAllah kami akan meraih kemenangan," ujar nya optimis.

Disinggung kekuatan Musyarfirin sebagai petahana, Ustad Nun menyatakan semua bakal calon mempunyai peluang yang sama terlebih dirinya juga pernah berhadapan langsung dengan bupati KSB tersebut.

Ustad Nun juga membantah bila dirinya di anggap sebagai calon boneka karena kuat nya elektabilitas petahana sehingga tidak ada balon lain yang maju pada pilkada KSB. 

"Kami datang kemari untuk bertarung, mendaftar di PKB sebagai pembuktian kami siap bertarung, untuk apa menjadi calon boneka sementara kami bersusah payah mendaftar di partai," tegas Ustad Nun.

Ustad Nun juga mengatakan dirinya telah juga telah mendaftar di PAN dan Demokrat. Ustad Nun menegaskan dirinya bersama Mustakim Patawari siap bertarung pada pilkada KSB 2020 nanti.(RZ) 

No comments:

Post a Comment