Breaking News

Polres Lotim Musnahkan Ribuan Liter Miras


Ribuan botol miras yang berhasil di amankan jajaran Polres Lombok Timur dalam berbagai operasi di musnahkan dengan menggunakan alat berat
Lombok Timur (postkotantb.com)- Bertempat di parkiran Mapolres Lombok timur, Kamis (19/12/2019) Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Winarta, S.I.K. memimpin langsung kegiatan pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkoba dan Miras tahun 2019 menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Adapun hasil pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkoba dan Miras tahun 2019 sebagai berikut, jumlah Laporan Polisi sebanyak 46 laporan dengan jumlah tersangka sebanyak 69 orang dan Barang Bukti (BB) Narkotika jenis shabu 803,33 gram, Narkotika Jenis tanaman Ganja 8,99 gram dan Narkotika jenis pil Ekstasi 0,32 gram.

Sementara miras berupa Bir Bintang sebanyak 30 Dus, Bir Radler sebanyak 3 Dus, Miras tradisional jenis tuak sebanyak 854 botol air mineral ukuran 1,5 liter, 7 jerigen ukuran 30 liter, 3 jerigen ukuran 15 liter, 1 jerigen ukuran 10 liter, 1 jerigen ukuran 5 liter. Jumlah tuak seluruhnya  1.551 liter dan miras tradisional jenis Brem sebanyak 90 boltol air mineral, dengan total 135 liter.

Kapolres menjelaskan, jumlah kasus yang selesai atau Tahap II seluruhnya sebanyak 34 Kasus dan jumlah kasus yang masih dalam penyidikan sebanyak 12 kasus. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lotim mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Lombok Timur. 

"Saya berharap masyarakat Lotim dalam menyambut tahun baru 2020 dengan melakukan kegiatan yang positif seperti melakukan kegiatan keagamaan dan dzikir, tidak melakukan euforia yang berlebihan seperti menyalakan kembang api, trek-trekan dan minum-minuman keras", pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Lombok Timur Kompol Bayu Eko Panduwinoto S.IK, Pasi Ops Kodim 1615 Lotim, Kapten Inf. Keman, Perwakilan Kejaksan Negeri Lotim, Perwakilan Kesbagpoldagri, PJU Polres Lotim, Para Kasat, Kapolsek besrta jajarannya, dan Pewira Polres Lotim.

Kegiatan berakhir sekira pukul 08.30 wita berlangsung tertib dan lancar, kemudian dilanjutkan dengan pemusanahan BB Miras dan Knalpot Racing dengam menggunakan kendaraan Stum.(DS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close