-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Realisasikan Program KLU Sehat, Seluruh OPD Diminta Intens Berkoordinasi

    , Thursday, December 05, 2019 WIB Last Updated 2019-12-06T01:45:44Z

    Lombok Utara (postkotantb.com)- Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik terkait Jamkesda kepada masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan stakeholder lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara yang bertempat di Lesehan Sasak Narmada, belum lama ini.

    Dikesempatan itu, Asisten I Setda KLU Kawit Sasmita dalam sambutannya menyampaikan bahwa permasalahan pelayanan kesehatan masyarakat sampai saat ini masih berkutat pada persoalan data.

    Dimana kata dia, dari hasil sinkronisasi data antar OPD menunjukkan masih ada ditemukan berbeda terutama pada data antara Dikes dengan Dinas sosial terkait dengan kepesertaan BPJS.

    Melihat kondisi seperti itu, Kawit Sasmita mengimbau kepada seluruh OPD agar tetap berkoordinasi sehingga nanti program KLU sehat yang sudah di canangkan oleh Pemda KLU bisa terealisasi.

    “Kita berharap semoga pertemuan ini bisa menjadi solusi sehingga untuk kedepan pelayanan masyarakat tidak terganggu dan tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait pelayanan yang kurang optimal karna keterbatasan anggaran,” harapnya.

    Sementara itu, menanggapi persoalan data yang masih belum valid, Kepala Dinas Kesehatan KLU, H Lalu Bahrudin meminta kepada seluruh stakeholder yang hadir untuk bersama-sama menyamakan persepsi terutama dalam menentukan data PBI.

    “Memvalidkan data ini menjadi PR kita bersama sejak beberapa tahun yang lalu, sehingga ini menjadi poin yang perlu kita sepakati bersama agar di tahun 2020 sudah tidak ada lagi komplain dari masyarakat,” pungkasnya. (Eka)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini