-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sepekan Terakhir Angin Puting Beliung Hantam 9 Kecamatan di Lombok Tengah

    , Tuesday, December 24, 2019 WIB Last Updated 2019-12-24T06:44:06Z
    Salah satu rumah warga yang di terjang angin puting beliung di Lombok Tengah
    Lombok Tengah (postkotantb.com)-Musibah hujan lebat dan angin puting beliung dalam sepekan terakhir menghantam sembilan kecamatan di Lombok Tengah. Sembilan kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Jonggat, Pringgerata, Batu Kliang, Batu Kliang Utara, Praya Tengah, Praya Barat, Praya Barat Daya dan Praya Kota .

    Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun akibat angin puting beliung tersebut mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa perumahan warga. Ratusan KK mengalami kerusakan akibat tumbangnya pohon tersebut.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lombok Tengah Muhamad menjelaskan, pihaknya telah menyalurkan bantuan ke korban angin puting beliung berupa makanan, selimut dan bahan bangunan meskipun dalam jumlah terbatas.

    "Anggaran dana tanggap darurat kita sudah menipis bisa di bilang sudah habis jadi kita salurkan bantuan seadanya," ujar Muhammad.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng Haji Nursiah mengatakan Pemkab Loteng juga telah memberikan bantuan ke korban terdampak puting beliung. Bantuan lanjutan akan di salurkan pada tahun 2020 melalui anggaran daerah.

    "Untuk membantu masyarakat yang terdampak angin puting beliung dan tanah longsor ,Pemda loteng sudah menyalurkan bantuan siap pakai dan untuk bantuan selanjutkan akan meunggu anggaran APBD tahun 2020 mendatang," pungkas Nursiah.

    Pemkab Loteng juga menghimbau masyarakat untuk lebih berhati hati karena kondisi cuaca masih di perkirakan di guyur hujan lebat di sertai angin kencang dan kilat sesuai dengan pengumuman resmi BMKG.(RZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini