Breaking News

Tingkatkan Produktivitas Dosen, Poltekpar Lombok Gelar Workshop Penulisan Ilmiah

Poltekpar Lombok gelar workshop penulisan karya ilmiah dan koode etik dosen untuk meningkatkan produktivitas dosen dalam penulisan karya ilmiah
Lombok Barat (postkotantb.com)- Dalam dua hari 18-19 Desember 2019, Poltekpar Lombok lakukan dua workshop di Hotel Aruna Senggigi. Mengundang 60 peserta dosen tetap, dosen tidak tetap, dan dosen luar biasa. Agenda ini diselenggarakan untuk internal Poltekpar Lombok dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan produktivitas dosen dalam penulisan karya ilmiah.

Workshop Metode Penulisan Ilmiah menghadirkan narasumber dari Poltekpar Makassar, Muhammad Arfin Muhammad Salim, P.hD dan Ilham Junaidi, P.hD. Ke dua narasumber adalah dosen Poltekpar Makassar. 

Ke dua narasumber masing-masing memberikan materi yang berbeda tentang bagaimana publikasi ilmiah dan teknik penulisan ilmiah. Workshop ini adalah pelatihan bagaimana membuat akun google scholar dan sinta. Dan outcome dari workshop ini adalah mendorong para dosen agar penelitiannya dianggap selesai jika sudah terpublikasi. 

Sedangkan workshop Kode Etik Dosen dipandu oleh moderator Dr. Muhammad Yahyaddin, MM, mengundang narasumber Drs. Muhammad Arifin, M.Pd (Direktur Poltekpar Makassar), dan Dr. Ni Made Eka Mahadewi, M.Par, CHE (Ketua P3M Poltekpar Bali). Ke dua narasumber ini dihadirkan untuk memberikan pemahaman tentang sikap seorang dosen Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata terhadap dosen, mahasiswa, lingkungan kampus, dan masyarakat. 

Direktur Poltekpar Lombok Dr. Hamsu Hanafi, MM mengatakan bahwa kode etik dosen perlu dibuatkan sebuah buku panduan yang mengatur sikap dan prilaku dosen yang kemudian menjadi contoh bagi mahasiswa terhadap kedisiplinan. Lalu buku panduan ini akan disosialisasikan dan diterapkan di Kampus Poltekpar Lombok.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close