-->

Pemprov NTB Siapkan Langkah Antisipasi Masuknya Virus Corona

, Saturday, January 25, 2020 WIB Last Updated 2020-01-25T04:25:25Z
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Dr. Nurhandini Eka Dewi S.pa mengatakan telah menyiapkan langkah antisipasi bila virus corona masuk ke NTB
Mataram (postkotantb.com)- 
Mengantisipasi kemungkinan masuknya Virus Corona/ Pneumonia Berat atau Novel Corona Virus (Ncov), Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan langkah antisipasi.

Di Bandara Internasional Lombok, petugas telah menyiagakan Thermoscan untuk mendeteksi penumpang yang memiliki ciri ciri terkena virus corona terutama deteksi suhu tubuh.

Sementara di RSUD Provinsi juga telah di siapkan ruang isolasi serta karantina bagi pasien yang mengalami ciri ciri terkena virus corona tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. Nurhandini Eka Dewi S.pa menjelaskan, Pemprov NTB telah menghimbau dan memerintahkan pusat pelayanan kesehatan baik swasta maupun milik pemerintah untuk melakukan pemeriksaan terhadap pasien dengan ciri ciri etiologi yang tidak jelas.

Bila menemukan pasien dengan ciri ciri tersebut lanjut Eka Dewi agar di masukan dalam ruang isolasi dan pemeriksaan menyeluruh.

"Kami sudah mengeluarkan surat edaran mengantisipasi masuknya virus corona ke NTB, di bandara kita telah tersedia thermoscan di RSUD kita juga sudah menyiapkan ruang isolasi bila ada pasien dengan ciri ciri etiologi yang tidak jelas seperti ncov," papar Kadikes NTB.

Sebelumnya pemerintah Tiongkok mengumumkan ratusan warga Wuhan terpapar virus corona. Selain China sejumlah negara juga melaporkan warganya terkena virus tersebut. Virus corona sendiri merupakan pneumonia berat.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini