-->

Cegah Penyebaran DBD, Polres Lombok Barat Gelar Fogging

, Saturday, January 25, 2020 WIB Last Updated 2020-01-25T05:42:51Z
Sat Binmas Polres Lombok Barat Melakukan Fogging di Lingkungan Montongsari, Kelurahan Gerung Utara, Jum'at (24/1).
Lombok Barat (postkotantb.com)- Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah (DBD), Polres Lombok Barat melalui Kasat Binmas menggelar kegiatan pengasapan (Fogging) di lingkungan Montongsari, Kelurahan Gerung Utara, Jum'at (24/1).

Kegiatan Fogging ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas, Urkes Bag. Sumda Polres Lombok Barat, dengan menyisir disekolah-sekolah dan pemukiman padat penduduk Lingkungan Montongsari, serta Mapolsek Gerung, yang diperkirakan menjadi potensi terjangkitnya DBD.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Raden Bagus Ismail mengatakan, bahwa kegiatan fogging ini merupakan inisiatif Polres Lombok Barat, dan sudah menjadi atensi dari Kapolres Lombok Barat.

Diterangkan AKP Raden Bagus Ismail, dipilihnya lingkungan Montongsari, Kelurahan Gerung Utara sebagai lokasi fogging berdasarkan informasi dari Bhabinkamtibmas serta informasi dari warga, bahwa wilayah tersebut sudah terjangkit penyakit DBD.

Dirinya berharap, dengan dilakukan kegiatan fogging ini dapat meminimalisir menyebarnya penyakit demam berdarah di lingkungan Montongsari.

Selain itu, Menurut AKP Raden Bagus Ismail, pembangunan kesehatan Masyarakat juga sangat berpengaruh terhadap stabilitas kamtibmas di wilayah Hukum Polres Lombok Barat. Terutama di sekolah-sekolah, dimana penyakit demam berdarah sangat rentan terhadap anak-anak, hingga menimbulkan kematian. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri untuk menunjang Kesehatan masyarakat.

Terkait kualitas kesehatan masyarakat. Lanjutnya, kedepan Polres Lombok Barat akan mendorong dan bekerjasama dengan stakeholder dalam hal ini Dinas Kesehatan, agar bersama-sama meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Polres Lombok Barat akan berkoordinasi dengan Pemda Lombok Barat, bagaimana agar kualitas kesehatan masyarakat ini dapat ditingkatkan, termasuk mengajak para stakeholder agar terlibat aktif didalamnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala lingkungan Montongsari Muhammad mengatakan, sejauh ini di lingkungan montongsari yang terjangkit DBD sebanyak 7 orang, sedangkan yang meninggal dunia baru 1 orang.

Dengan adanya kegiatan fogging ini, Muhammad mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Lombok Barat tersebut.

"Sebelumnya telah dilakukan kegiatan fogging dari Dikes Lombok Barat, namun masih ada beberapa tempat dilingkungannya belum kebagian Fogging, dengan adanya kegiatan fogging dari Polres Lombok Barat, maka semua lingkungannya telah dilakukan fogging," Jelasnya.

Muhammad mengharapkan, dengan diadakannya fongging dari Dikes maupun Polres Lombok Barat ini, dapat membuka kesadaran masyarakat sekitar untuk tetap menjaga kebersihan.

"Mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, dengan pola hidup bersih, maka keluarga kita, anak-anak kita, terhindar dari penyakit," Ajaknya (Eka)
Komentar

Tampilkan

Terkini