Iklan

Sudirsah Sujanto Minta Kementerian PUPR Segera Bangun Kembali Jembatan Yang Putus

, Kamis, Januari 02, 2020 WIB Last Updated 2020-01-02T07:43:55Z
Anggota DPRD NTB Sudirsah Sujanto bersa Kepala BPBD NTB, Kadis Perhubungan NTB, Kapolres KLU dan pejabat KLU pantau jembatan penghubung Mataram-KLU yang terputus akibat hujan deras
Lombok Utara (postkotantb.com)- Anggota DPRD NTB Daerah Pemilihan (Dapil) Lombok Barat-KLU dari Fraksi Gerindra Sudirsah Sujanto bersama Kepala BPBD NTB, Kapolres KLU, Kadis Perhubungan NTB, Dinas PUPR KLU serta sejumlah pejabat KLU hari ini Kamis (2/1), meninjau akses jalan dan jembatan yang putus di Tampes, Kecamatan Kayangan.

Jalan  ini merupakan jalan yang menghubungkan Kabupaten Lombok Utara dengan Mataram. Seperti di ketahui jembatan penghubung terputus akibat curah hujan yang ekstrim yang mengakibatkan meningkatnya debit air dan menyebabkan jembatan tersebut jebol dan terputus.

Sudir mengatakan dengan terputusnya jembatan tersebut membuat aktivitas warga khususnya yang berada di daerah Tampes menjadi terganggu. Meski terdapat jalur alternatif namun memerlukan waktu yang cukup lama untuk sampai ke jalan utama.

Ia pun meminta Dinas PUPR NTB dan KLU serta Balai Jalan menuntaskan pembangunan jembatan sementara dan melanjutkan pembangunan jembatan utama yang sempat pekerjaannya tersendat akibat pemutusan kontrak.

"Saya berharap dan meminta agar membangun segera jembatan tersebut. Jembatan di jalan ini putus pada tanggal 1 Januari kemarin akibat curah hujan yang sangat ekstrim dan tidak mampu membendung arus air.

"Kami meminta kepada Balai Jalan Kementrian PUPR untuk segera menuntaskan jembatan sementara dan melanjutkan segera jembatan utama yang sempat di putuskan kontraknya," ujar Sudir usai meninjau jembatan tersebut.

Sudirpun menyatakan  Komisi IV DPRD Provinsi NTB akan terus melakukan pemantauan terkait dengan pembangunan jembatan ini, mengingat dalam beberapa minggu kedepan  curah hujan di prediksi masih ekstrim. Ia berharap agar pembangunan jembatan sementara segera tuntas sehingga bisa di manfaatkan oleh masyarakat.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini