-->

KPU NTB Akan Terapkan e-rekap Hasil Perhitungan Suara Pada Pilkada 2020

, Thursday, January 02, 2020 WIB Last Updated 2020-01-02T04:17:31Z
Ketua Divisi Tehnis Penyelenggara Pemilu KPU NTB Zuriyati memberikan penjelasan terkait aplikasi e-rekap yang akan di gunakan pada pilkada serentak 2020
Mataram (postkotantb.com)- Pemilu kepala daerah yang akan berlangsung pada tahun 2020 nanti masyarakat akan lebih cepat mengetahui hasil pemilihan.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menerapkan proses e-rekap saat perhitungan hasil pemilihan. Melalui e-rekap ini semua hasil perhitungan akan segera di dapatkan.

Divisi Tehnis Penyelenggaraan KPU NTB Zuriyati menjelaskan aplikasi e-rekap ini akan segera di ujicoba. Melalui aplikasi berbasis digital tersebut proses perhitungan akan lebih cepat meski perhitungan secara manual tetap akan di lakukan. 

Menurut Zuriati perhitungan melalui e-rekap akan di ujicoba di Medan. Medan menjadi pilot project sebelum di terapkan secara keseluruhan di Indonesia. Selain itu KPU NTB juga masih menunggu regulasi dari KPU RI untuk penerapan e-rekap tersebut.

"Kita masih menunggu regulasi nya, tetapi kita sudah memiliki bayangan seperti apa nanti proses e-rekap tersebut," ujar Zuriyati saat menggelar refleksi tahun 2019 bersama awak media di Mataram, Selasa (2/1).

Aplikasi e-rekap ini nantinya juga bisa di akses oleh masyarakat luas seperti aplikasi Situng KPU.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini