Terobos Mako Polda NTB Saat Mabuk, Pria Tidak di Kenal di Amankan Petugas

, Thursday, January 02, 2020 WIB Last Updated 2020-01-02T02:16:39Z
Kabid Humas Polda NTB menunjukan barang bukti berupa dua buah pisau dan pakaian pelaku penerobos Mako Polda NTB
Mataram (postkotantb.com)- Situasi yang tenang pada hari Rabu 1 Januari 2020 siang  sekitar pukul 14.30 Wita di Mako Polda NTB dihebohkan dengan kedatangan seorang pria yang menerobos penjagaan SPKT Polda NTB. 

Seorang pria yang ketahui berinisial IA warga Karang Sukun Mataram, menggunakan sepeda motor menerobos penjagaan SPKT. Sontak petugas yang berjaga sigap dan mengamankan IA dan menggeledah badan IA.

Saat di amankan di ketahui IA dalam kondisi mabuk. Dan dari hasil penggeledahan petugas SPKT mengamankan dua buah pisau yakni pisau dapur dan pisau lipat. IA kemudian di amankan untuk di mintai keterangan.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S. I. K menjelaskan atas kejadian tersebut petugas melakukan langkah pengembangan. Selain mengamankan pelaku dan barang bukti berupa dua buah pisau dan sepeda motor yang di gunakan pelaku. 

Petugas juga berkordinasi dengan Satgas Wil Densus 88 NTB untuk melakukan pemeriksaan bersama terhadap kemungkinan pelaku masuk jaringan kelompok radikal namun hasilnya IA tidak terbukti masuk dalam jaringan radikal.

Selain itu lanjut Artanto petugas juga meminta keterangan beberapa pihak yang terkait dengan IA untuk mengetahui keseharian nya. Dari pengakuan saudara IA bahwa IA mengidap gangguan jiwa sejak 8 tahun yang lalu.

Saat di periksa pelaku mengaku habis minum 2 botol tuak dan belum bisa memberikan penjelasan alasan masuk ke dalam Mako Polda NTB karena masih bingung. Bahkan keterangan pelaku berubah kareba kondisi mabuk.

Untuk rencana selanjutnya penyidik akan tetap melakukan pendalaman pemeriksaan terhadap pelaku, beroordinasi dengan RS Jiwa untuk dilakukan observasi melakukan proses penyelidikan dan penyidikan.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini