Post Kota NTB Direktur Utama Aminuddin

2561 Pelanggar Lalu Lintas di NTB Karena Tidak Menggunakan Helm

, Wednesday, February 12, 2020 WIB Last Updated 2020-02-12T07:48:51Z

Mataram (postkotantb.com)- Dari hasil Anev (Analisa dan Evaluasi) mingguan kegiatan rutin yg ditingkatkan, jumlah pelanggaran lalu lintas yg terjadi selama 7 (tujuh) hari yaitu mulai tanggal 4 - 10 Februari 2020, terjadi pelanggaran  sebanyak 2.561. Tidak menggunakan helm atau helm yang tidak SNI menjadi pelanggaran terbanyak dlm giat tersebut yaitu sebanyak 1.516. Demikian disampaikan oleh Kasubdit Gakkum AKBP Nurhadi Ismanto, S.IK ketika menyampaikan data anev pelanggaran tersebut pada Selasa (11/2).

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, SH menyampaikan bahwa giat rutin yg ditingkatkan merupakan perintah langsung Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, M.Si untuk mengantisipasi meningkatnya kriminalitas kejahatan jalanan baik itu pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor serta dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas. 

"Kegiatan  rutin yang ditingkatkan akan dilaksanakan terus selama sebulan kedepan dan akan dilaksanakan anev (analisa dan evaluasi) setiap minggunya, giat rutin yang ditingkatkan dilaksanakan dengan melaksanakan razia kepolisian di jalan dengan sasaran kendaraan dan orang serta surat - surat kendaraan" terang Dirlantas. 

"Mudah - mudahan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut yang serentak di seluruh wilayah NTB kejahatan jalanan dapat diminimalisir dan juga dapat terwujud kamseltibcarlantas" tutup Amin Litarso.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini