Breaking News

18 Surfer Adu Skill Dalam Kompetisi Surfing Meriahkan HUT Angkasa Pura I

18 Surfer akan unjuk kebolehan dalam kompetisi surfing yang di gelar oleh PT AP I
Praya  (postkotantb.com)– Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun PT Angkasa Pura I (Persero) yang ke-56  pada 20 Februari 2020 mendatang, Bandara Internasional Lombok (BIL) menggelar kompetisi surfing di Pantai Selong Belanak, Praya Barat, Lombok Tengah, Rabu (12/2).

Kompetisi surfing ini diikuti oleh 18 peselancar anak-anak hingga remaja yang berasal dari beberapa klub surfing di Pantai Selong Belanak. Kegiatan ini diadakan oleh manajemen BIL menggandeng Ikatan Pemuda Desa Selong Belanak, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gili Lawang, Korem 162 Wirabakti, Polda NTB, dan Pemda Lombok Tengah. 

“Kompetisi surfing yang diadakan sebagai rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-56 Angkasa Pura I ini bertujuan untuk ikut mempromosikan Pantai Selong Belanak sebagai salah satu tempat wisata alam sekaligus arena surfing yang cukup menantang dan layak dikunjungi oleh wisatawan maupun para surfer,” ujar General Manager Bandara Internasional Lombok Nugroho Jati.

Melalui kegiatan ini, manajemen BIL ingin ikut serta dalam mendukung dan mendorong pengembangan potensi anak-anak dan remaja NTB dalam olahraga surfing ini. "Diharapkan nantinya akan muncul peselancar kelas dunia dari Lombok yang tampil dalam ajang kompetisi-kompetisi surfing internasional," imbuh Jati.

Jati juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat menginspirasi pihak lain untuk menyemarakkan pariwisata di Lombok. 

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Angkasa Pura I dan manajemen BIL yang sudah mengadakan kompetisi surfing di Pantai Selong Belanak ini. Semoga ke depan semakin banyak kegiatan yang diadakan di Selong Belanak, karena sebenarnya daerah ini memiliki potensi wisata alam yang sangat indah,” ucap Kepala Desa Selong Belanak Lalu Yahya.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close