-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bangun Rumah Sakit Dan Tata Senggigi Pemkab Lobar Pinjam Dana 150 Milyar Ke Bank NTB

    , Friday, February 21, 2020 WIB Last Updated 2020-02-24T03:08:19Z
    Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid memaparkan Pemkab Lobar mengajukan pinjaman sebesar 150 Milyar rupiah untuk membangun RS Tripat, RS Narmada dan revitalisasi Senggigi
    Lombok Barat (postkotantb.com)- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengajukan pinjaman dana ke Bank NTB Syariah sebesar 150 Milyar untuk pembangunan dua rumah sakit dan penataan kawasan Senggigi.

    Adapun dua rumah sakit yang di bangun dari dana pinjaman ini adalah rumah sakit Tripat dan rumah sakit Narmada. Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid yang di temui di ruang kerjanya, Kamis (20/2) menjelaskan pembangunan RS Tripat di anggarkan sebesar 115 milyar dan untuk RS Narmada sebesar 14 Milyar sementara sisanya di peruntukan untuk revitalisasi kawasan Senggigi.

    "Jadi peminjaman sudah selesai, di dewan juga sudah menyetujui, kesepakatan dengan Bank NTB Syariah juga sudah ada," jelas Fauzan.

    Adapun masa tenor peminjaman ini selama empat tahun dengan pola syariah. Pemda saat ini ujar Fauzan sedang persiapan tender perencanaan proyek pembangunan ketiga pekerjaan tersebut.

    Fauzan menyatakan Pemkab Lobar kini tidak lagi mengajukan pinjaman ke pusat. Menurutnya pengajuan pinjaman ke Bank NTB Syariah tidak hanya di lakukan oleh Pemkab Lobar tetapi juga di ajukan oleh Pemprov NTB dan daerah lainnya.

    "Bank NTB Syariah kan milik kita juga, jadi atas dasar itu kita ajukan pinjaman, tidak hanya kami (Pemkab Lobar) tetapi daerah lain juga mengajukan termasuk Pemprov NTB," pungkasnya. (RZ) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini