-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gelar Opgab, Satlantas Res Sumbawa Fokus Pelanggar Tidak Memakai Helm

    , Friday, February 21, 2020 WIB Last Updated 2020-02-21T06:16:39Z
    Satlantas Polres Sumbawa menggela Opgab bersama POM, Brimob, Dispenda dan Dishub Sumbawa menindak pelanggar Lalin yang tidak menggunakan helm dan kendaraan yang belum tidak membayar pajak
    Sumbawa (postkotantb.com)- Satu dari tujuh perioritas pelanggaran yang menjadi fokus Ditlantas Polda NTB adalah pelanggar lalu lintas yang tidak menggunakan helm. Begitu juga dengan jajaran Satlantas Polres Sumbawa yang menggelar Operasi Gabungan (Opgab) bersama POM, Brimob, Dispenda dan Dishub Sumbawa di jalan by pass Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa, Selasa (18/2).

    Opgab yang di pimpin Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Bowo Tri Handoko tersebut selain meminimalisir pelanggar yang tidak menggunakan helm juga menindak kendaraan yang tidak membayar pajak.

    Menurut Bowo operasi tersebut untuk mengingatkan pengguna kendaraan khususnya roda dua akan pentingnya memakai helm berstandar SNI demi keselamatan pengendara. Menurut Bowo kematian akibat kecelakaan lalu lintas salah satu penyebabnya karena pengendara tidak menggunakan helm.

    "Penggunaan helm sangat penting bagi pengendara sepeda motor untuk melindungi kepala agar tidak berbenturan langsung jika mengalami kecelakaan yang berakibat sangat fatal. pengendara yang tidak memakai helm menjadi salah satu dari tujuh prioritas penyebab potensi kecelakaan lalu lintas," jelas Bowo.

    Dalam kegiatan Opgab tersebut, tercatat sebanyak 45 pelanggaran ditilang, diantaranya ada 3 teguran, pelanggaran STNK sebanyak 23, pelanggaran SIM 3, kendaraan roda dua sebanyak 18 dan roda empat 1 unit. (RZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini