-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gandeng Babinsa dan Babinkamtibmas Lurah Brang Bara Lakukan Razia di Kos – Kosan

    , Monday, February 24, 2020 WIB Last Updated 2020-02-24T09:59:07Z

    Sumbawa (postkotantb.com)- Lurah Kelurahan Brang Bara bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan sejumlah aparat kelurahan serta RT diwilayah pemukiman belakang Toko Modes Surabaya Sumbawa Besar, melakukan Razia penertiban di kos-kosan dan rumah kontrakan di wilayah kelurahan brang bara Sumbawa Besar, Sabtu (22/2).

    Razia berlangsung dari pukul 24.00 sampai dengan pukul 00.00 Wita (dini hari) dengan menyisir semua kos kosan dan rumah kontrakan yang ada dikelurahan tersebut.

    Razia penertiban ini dipimpin langsung oleh Lurah Brang Bara Mukhtar Atmaja,S.Sos, Sekretaris Lurah Putera Wijaya Ningrat,S.AP, Kasi Ekbang Hertia Efendi,S.AP, Babinsa Serma Hanafi dan Babinkamtibmas Aiptu Junafri, serta awak media postkotantb.com.

    Menurutnya, penertiban ini dilakukan guna meminimalisir penyakit sosial yang sering ada dimasyarakat. Pasalnya, dengan adanya kos-kosan dan rumah kontrakan biasanya warga yang keluar masuk tidak serta merta memberikan data diri, atau surat keterangan yang lengkap, sehingga ini menjadi satu kekwatiran bagi pemerintah setempat.

    “Jadi kebanyakan warga yang datang ngekos tidak ada data yang lengkap, dan bisa jadi ini ada yang disembunyikan, jadi kami pemerintah juga ikut was-was, takutnya ini menjadi sesuatu yang nantinya merugikan bagi kelurahan sendiri,”ujarnya.

    Dia juga menyebutkan, nantinya pemilik kos kosan dan rumah kontrakan akan didata ulang, selain itu akan dipasang papan data untuk nama-nama penghuni kosan ditambah foto identitas, agar nantinya mudah dilakukan pendataan oleh kelurahan.

    “Jadi kalau ada papan di setiap kos kosan akan mengetahui identitas penghuni, selain itu  jika ada keluarga yang mencari tahu keberadaan mereka, kan bisa diketahui dengan mudah,”tutupnya.(SHK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini