Informasi Pembuatan SIM Kolektif Tanpa Tes di Taman Sangkareang Adalah Hoax

, Tuesday, February 11, 2020 WIB Last Updated 2020-02-11T04:58:28Z
Mataram (postkotantb.com)- Beredarnya informasi adanya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara kolektif di Taman Sangkareang pada tanggal 29 Februari tanpa melalui tes adalah tidak benar alias Hoax.

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso melalui rilis yang di terima media ini. Amin menjelaskan pihaknya tidak memiliki program pembuatan SIM secara kolektif terlebih tanpa melalui ujian dan serangakaian tes.

" Setiap informasi resmi yang dikeluarkan oleh Ditlantas Polda NTB melalui media yang resmi atau melalui akun media sosial resmi kami. Sampai saat ini, belum ada program yang seperti informasi viral ini. Kalau masyarakat mendapatkan informasi yang belum jelas kebenarannya, silahkan hubungi pihak Ditlantas Polda NTB atau lembaga yang disebut di informasi tersebut " tambah Dirlantas Polda NTB.

Dalam informasi yang beredar di Facebook tersebut di sebut Ditlantas Polda NTB akan menggelar pembuatan SIM secara kolektif dan tanpa melalui tes. Masih dalam informasi tersebut masyarakat yang ingin membuat SIM hanya membawa persyaratan berupa indentitas diri, surat keterangan dari kelurahan, surat keterangan kesehatan dari puskesmas serta membawa biaya pembuatan SIM.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini