Kades Kuripan Membangun Desa Tidak Hanya Dengan DD

, Monday, February 10, 2020 WIB Last Updated 2020-02-11T09:53:02Z
Kades Kuripan Hasbi
Lombok Barat (postkotantb.com)- semua Desa Secara Umumnya  untuk membangun inprastrukrur baik itu pisik maupun Pemberdayaan hanya mengandalkan Dana APBN berupa Dana Desa (Dana Desa) tapi disalah satu Desa Dikecamatan Kuripan kabupaten Lombok barat  yakni Desa Kuripan tidak hanya mengandalkan Dana DD, melainkan  Dana APBD dan aspirasi Dewan,  hal ini Dikatakan oleh Hasbi kepala Desa Kuripan, Senin (10/2).

"Dengan Tidak menuggu bola, tapi menjemput bola kata mantan LSM ini,  dengan memanfaatkan relasi dan teknik loby ke bupati dan ke semua OPD yang berada dilobar, Insya Allah pada tahun 2020 bayak pekerjaan fisik di Desa kami ini, akan dikerjakan melalui dana APBD atau aspirasi Dewan, tidak hanya mengandalkan DD," terangnya Hasbi.

Lanjut Hasbi, kalau pada tahun 2019 lalu, semua pekerjaan Desa yang dikerjakan merupakan pekerjaan yang Disusun oleh kades Sebelumnya. Alhasil, Serapan anggaran mendekati angka 90%,  walupun DD Termin II terjadi anomali harga semen, tidak berpengaruh pada Termin III  karena sudah mensiasati Dengan  memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes ).

"Ini bukti bahwa kami bekerja Bersungguh sungguh sesuai Dengan Visi dan Misi Kami," Pungkasnya. (Ali)









,
Komentar

Tampilkan

Terkini