Kumpulkan 61 Ribu KTP, Lalu Saswadi Mantap Maju Melalui Jalur Independen

HL. Saswadi mantap maju pada Pilkada Loteng melalui jalur independen, ia mengklaim telah mengumpulkan 61 ribu dukungan KTP
Mataram (postkotantb.com)- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB Lalu Saswadi memantapkan diri maju pada pemilihan kepala daerah Lombok Tengah tahun 2020.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/2), Saswadi menyatakan dirinya telah mengumpulkan 61 ribu KTP dukungan. Jumlah ini lebih banyak dari syarat yang di tetapkan KPU yakn sebanyak 57 ribu dukungan KTP.

Saswadi mengatakan dirinya juga akan menyerahkan dukungan KTP tersebut pada Jum'at ini dan akan mendaftar melalui jalur perseorangan pada tanggal 22 Februari. KPU Kabupaten Loteng sendiri membuka pendaftaran untuk jalur perseorangan mulai tanggal 19 hingga 23 Februari.

"Alhamdulilah saya sudah menyiapkan 61 ribu KTP jumlah ini lebih banyak dari syarat yang di tentukan KPU yakni sebanyak 57 ribu KTP, nanti hari Jum'at akan kita serahkan dukungan ini, dan saya akan daftar pada tanggal 22 Februari nanti, minta doa nya semoga di lancarkan," ujarnya.

Terkait pasangannya mendaftar, Lalu Saswadi mengatakan dirinya telah memilih wakilnya yang berlatar belakang birokrat. "Soal wakil sudah ada, nanti kiya perkenalkan saat mendaftar," ujarnya percaya diri.

Lalu Saswadi menegaskan dirinya maju pada pilkada Loteng tahun 2020 karena ingin membuat Loteng semakin maju dan menyelesaikan persoalan yang di hadapi masyarakat terutama persoalan ketersediaan air di wilayah selatan. Menurutnya persoalan utama di wilayah selatan adalah ketersediaan air dimana kondisi kekeringan menyebabkan sektor pertanian menjadi lumpuh.

"Saya tidak mau muluk muluk, saya maju karena niat membuat Loteng menjadi daerah yang maju, potensi Loteng sangat luar biasa tetapi juga ada kendala ketersediaan air di wilayah selatan, ini kita akan perjuangkan bersama sama," paparnya.

Lalu Saswadi menjadi satu satu nya bakal calon kepala daerah yang siap maju pada pilkada Loteng tahun 2020. Ia optimis mampu bersaing dengan bakal calon lainnya yang maju melalui partai politik.(RZ)