Breaking News

Pemda Menyapa Desa Diharapkan Pembangunan Daerah Meningkat


Lombok Barat (postkotantb.com)- Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid beserta
Sekda Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Dr. H.Baehaqi didampingi  Asisten dan Kepala OPD kembali melaksanakan program Pemerintah Daerah Menyapa Desa. Seperti sebelumnya, untuk kegiatan di hari Ketiga ini  dilaksanakan dengan sholat jumat  yang diimami langsung sekda Lobar, bertempat di Masjid  Nurul Jannah Desa Kuripan Selatan Kecamatan Kuripan  Jum'at (21/02).

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam khutbah Jumatnya mengajak jamaah  agar senantiasa mempersiapkan  dan menyiapkan anak - anak sebagai generasi penerus semenjak mereka di dalam kandungan. Hal ini dilakukan agar mereka menjadi generasi yang jauh lebih baik mengingat mereka akan menghadapi zaman yang komplek dengan tantangan yang lebih banyak.

"Ada dua hal yang perlu diperhatikan untuk mendukung tumbuh kembang anak, makanan bergizi dan kebersihan lingkungan. Untuk makanan bergizi tidak diasumsikan dengan kata mahal. Untuk kebersihan lingkungan sendiri merupakan ibadah juga,"terangnya.

Bupati H Fauzan Khalid selepas sholat Jumat dalam arahannya menyatakan, Program Pemda Menyapa Desai merupakan  Program yang dilaksanakan untuk menjalin silaturahim antara pemda dan masyarakat. Dan diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat senantiasa ikut membantu terlaksananya semua  program - program Pemda Lobar.
"Pembangunan tidak akan ada gunanya tanpa adanya peran aktif dari yang berada  Kecematan, Desa dan Dusun,"pungkasnya.
 
Sekda Lobar  H. Baehaqi atas beberapa usulan warga setempat menyarankan agar para kepala desa  lebih banyak mengusulkan kegiatan ekonomi kreatif pada saat Musrenbang.

Sebagaimana diketahui, Program   Pemda Menyapa Desa  diawali dengan kegiatan gotong royong bersama masyarakat,  pemberian pelayanan kepada masyarakat seperti  pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, pelayanan kependudukan dan lainnya. (Eka)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close