-->

24 Orang Dalam Pengawasan Dikes NTB Terkait Virus Corona

, Thursday, March 12, 2020 WIB Last Updated 2020-03-12T12:52:09Z
Kadis Kesehatan NTB Dr. Nurhandini Ekadewi memberikan keterangan pers terkait perkembangan virus corona
Mataram (postkotantb.com)- Hingga hari Kamis, (12/3), di Provinsi Nusa Tenggara Barat belum ada yang positif terjangkit virus Corona. Dari 109 Orang Dalam Pemantauan (ODP) oleh Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, 85 orang  dinyatakan negatif. 

Sisanya 24 ODP masih dalam pemantauan di rumah masing-masing, Graha Mandalika, maupun RSUD NTB. Sementara 8 orang yang dinyatakan Pasien Dengan  Pengawasan (PDP) seluruhnya negatif. 

“Ruang isolasi covid-19 di NTB saat ini kosong. Baik ODP maupun PDP berada di rumah masing-masing ataupun di Rumah Sakit tetapi belum ada yang positif covid-19,” jelas Dr. Nurhandini Eka Dewi, Kepala Dikes NTB saat mengadakan Konfrensi Pers di Posko Kewaspadaan Corona NTB, (12/3).

Menurut Dr. Eka, panggilan akrab Kepala Dikes NTB, orang yang berstatus ODP belum menunjukkan gejala sakit. Namun, orang pada kategori ini sempat bepergian ke negara episentrum corona atau sempat melakukan kontak dengan orang diduga positif corona sehingga harus dilakukan pemantauan. 

Sementara, PDP merupakan orang yang sudah menunjukan gejala sakit seperti demam, batuk, pilek, dan sesak nafas sehingga dilakukan pengawasan ketat.

Merujuk semakin meningkatnya kasus corona di Indonesia, Dr. Eka menghimbau masyarakat NTB agar tetap tenang namun waspada. Pasalnya, Pemerintah Provinsi NTB telah melakukan berbagai tindakan pencegahan dan persiapan penanganan yang tepat terkait covid-19.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini