-->

Cegah Virus Corona di Sekolah, Dikes NTB Minta Sekolah Pulangkan Siswa Yang Sakit

, Thursday, March 12, 2020 WIB Last Updated 2020-03-12T12:46:38Z
Siswa di biasakan cuci tangan/ Foto: tagar
Mataram (postkotantb.com)- Untuk Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan virus corona di lingkungan sekolah, Dikes NTB secepatnya akan membahas pada Rapat koordinasi bersama Dinas Pendidikan NTB dan stake holder terkait. Menyusul bahasan serupa akan dilakukan bersama Kantor Perwakilan Kemenag NTB untuk santri madrasah dan pesanten.

Dr. eka menghimbau kepada seluruh sekolah di NTB untuk memulangkan dan melarang siswa dan siswi yang sakit, terlebih untuk penyakit yang menular melalui droplet atau cairan.

"Kita himbau pihak sekolah untuk memulangkan siswa yang sakit dan melarang siswa yang sakit masuk sekolah sampai kondisi benar benar sehat," ujar Dr. Eka.

Dr. Eka juga menghimbau masyarakat untuk melaporkan bila mengetahui orang dengan gejala Covid-19 atau yang baru balik dari luar negeri.

“Dan jangan segan untuk melapor jika ada yang baru pulang dari Luar Negeri maupun yang memiliki gejala covid-19. Masyarakat NTB bisa melapor melalui social media maupun webside RSUD dan Dinas Kesehatan NTB!” tandasnya.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini