-->

Dikes NTB Siapkan Empat Rumah Sakit Rujukan Resmi Terkait Virus Corona

, Thursday, March 12, 2020 WIB Last Updated 2020-03-12T11:43:05Z
RSUP NTB menjadi salah satu rumah sakit rujukan resmi terkait virus corona
Mataram (postkotantb.com)- Sejauh ini Provinsi NTB telah memiliki 4 Rumah Sakit yang menjadi rujukan resmi terkait virus corona yakni, RSUD Provinsi NTB, RSUD Selong Lombok Timur, RSUD Bima, dan RSUD Manambai Sumbawa. 

RSUD Praya sendiri tengah melakukan persiapan untuk menjadi rumah sakit ke-lima di Provinsi NTB yang menjadi rumah sakit resmi rujukan covid-19. Ke-5 rumah sakit tersebut, dinyatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Dr. Nurhandini Eka Dewi telah siap untuk menangani covid-19. 

Terkait ketersediaan Alat Pelindung Diri (ADP) dan Ruang isolasi, Dr. Eka menyatakan perlengkapan tersebut telah dimiliki ke-lima rumah sakit tersebut meskipun jumlahnya terbatas. 

“Masing-masing rumah sakit memiliki satu sampai dua set ADP Corona. Satu set bisa untuk 2-4 orang,” jelas Dr. Eka.

Dinas Kesehatan NTB sendiri telah mengirim surat ke Kementrian Kesehatan RI terkait APD. Dikes meminta 500 biji per-rumah sakit alat perlindungan diri yang menjadi RS rujukan corona, dimana Dikes NTB yang akan mendistribusikan sesuai kebutuhan.

"Kita sudah minta ke Kemenkes untuk alat perlindungan diri, masing masing 500 biji per rumah sakit, nanti kita yang sebarkan dan distribusikan," pungkas Dr. Eka.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini