Breaking News

Cegah Corona, Sat Lantas Res Sumbawa Barat Siapkan Handsanitizer Di depan Ruangan Satlantas


Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Polres Sumbawa Barat mengambil langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona di lingkungan kerja Sat Lantas Polres Sumbawa Barat dengan menyiapkan Hand Sanitizer (cairan pencuci tangan).

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gde Caka PR. SIK. menjelaskan penyediaan cairan pencuci tangan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Walaupun ada anjuran untuk bekerja di rumah yang telah ditetapkan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona, tetapi Sat Lantas Polres Sumbawa Barat tetap melayani masyarakat.

Ada tahap tahapannya sebelum petugas satpas melayani masyarakat dimulai dari senyum sapa salam oleh polwan lantas polres sumbawa barat dalam hal ini tidak bersalaman melainkan cukup dengan memcakupkan tangan.

Setelah itu masyarakat akan diperintahkan untuk mencuci tangan sebelum memasuki ruang satpas, dalam hal ini sesuai dengan prosedur WHO, setelah mencuci tangan masyarakat dhimbau untuk duduk berjarak minimal 2 meter (sosial distancing) untuk menunggu giliran panggilan dari petugas. Petugas Satpas juga disiapkan peralatan pelayanan seperti masker, sarung tangan dan handsanitizer setelah dan sebelum menyentuh para pemohon sim

“Untuk itu kami sengaja menyediakan cairan pencuci tangan ini khususnya di ruang publik yang bisa digunakan anggota kami serta masyarakat yang ada dilingkungan kantor Sat Lantas Polres Sumbawa Barat, Jelas Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskan bahwa penyediaan Cairan pencuci tangan ini sangat penting mengingat Polres Sumbawa Barat Khususnya Satlantas Polres Sumbawa Barat merupakan tempat pelayanan publik dan banyak masyarakat yang datang, untuk itu setiap orang yang datang atau berada dilingkungan Polres diharuskan memakai hand sanitizer, terlebih di ruang publik serta perkantoran yang melayani masyarakat.

Melalui kesempatan ini juga Personil Polres Sumbawa Barat yang bertugas sekaligus menyampaikan sosialisi bagi masyarakat yang datang untuk tetap waspada dengan virus Corona dengan melakukan langkah awal seperti mencuci tangan.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik yang berlebihan dalam menghadapi virus Corona, yang terpenting adalah tetap waspada, ikuti himbauan pemerintah, selalu jaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan”, Pungkasnya.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close