-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cegah DBD, Komunitas Pemuda dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

    , Tuesday, March 17, 2020 WIB Last Updated 2020-03-17T03:56:12Z

    Sumbawa (postkotantb.com)- Guna mencegah terjangkitnya nyamuk demam berdarah (DBD), komunitas Pemuda RW 05 Kelurahan Barang Bara bersama warga bergotong royong membersihkan saluran air yang tergenang, dan membersihkan rumput liar yang menutupi selokan di lingkungan Brang Bara Sumbawa Besar.

    "Sebagai pencegahan kami inisiatif melakukan gotong royong untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aygepti ini," demikian dikatakan Ketua Komunitas Pemuda RW 05 Kelurahan Brang Bara Sumbawa, Minggu (15/3)

    Kata Randa, dengan bergotong Royong membersihkan lingkungan tempat tinggal, masyarakat dapat mencegah penyebaran terjangkitnya penyakit Demam Berdarah di lingkungan sekitar agar tidak terdampak DBD.

    "Kami bersama warga berinisiatif membersihkan Rumput, selokan yang digenangi air," terang Randa.

    Hal senada juga disampaikan Ketua RW 05 Syamsuddin, agar anak-anak lain tidak ikut terserang virus DBD,  warga bahu membahu membersihkan selokan. Apalagi wilayah ini belum dilakukan fogging.

    "Kami bersama-sama membersihkan selokan dan rumput liar guna mencegah penyebaran nyamuk yang membawa virus DBD," katanya.


    Sementara itu, Lurah Brang Bara Mukhtar Atmaja menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan terus mensosialisasikan pentingnya kerbersihan lingkungan.

    "Kita terus melakukan sosialisasi ke masyarakat supaya terus menjaga kebersihan lingkungan," katanya.(SHK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini