-->

Dr. Zul Himbau Masyarakat Waspadai Virus Corona Tetapi Jangan Berlebihan

, Monday, March 02, 2020 WIB Last Updated 2020-03-02T13:48:30Z

Mataram (postkotantb.com)- Penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di daerah lain di Indonesia menjadi perhatian serius Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah. 

Melalui akun sosial medianya, Gubernur menyatakan masyarakat harus mewaspadai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) yang disebabkan oleh Virus Corona (SARS-COV-2). 

Meski di himbau untuk waspada namun gubernur meminta masyarakat untuk tidak berlebihan dan menimbulkan kepanikan. "Kewaspadaan tersebut tidak boleh berlebihan, apalagi sampai berekses kepanikan," tulis gubernur.

Dr. Zul pun menghimbau masyarakat untuk mengikuti setiap arahan serta himbauan yang di keluarkan secara resmi oleh pemerintah maupun para ahli tata cara mengantisipasi virus corona.

"Ikuti saja saran para ahli dan saran dari kami pemerintah untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan," himbau Dr. Zul.

Selain menghimbau masyarakat agar tetap waspada, Gubernur juga meminta semua stake holder khususnya Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama Dikes kabupaten kota untuk melakukan sosialisasi terkait virus corona tersebut.

"Segera Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Kota akan memberikan informasi dan sosialisasi agar kita semua tetap tenang dan melakukan aktivitas sehari hari seperti biasa. Dan yang paling penting berdoa agar Allah SWT melindungi kita semua dari hal hal yang tidak kita inginkan," pungkas Gubernur dalam postingannya.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini