Post Kota NTB Direktur Utama Aminuddin

Fasilitas Minim, SMAN 1 Gunung Sari Sukses Gelar Geladi Bersih UNBK

, Tuesday, March 03, 2020 WIB Last Updated 2020-03-03T07:26:04Z
Izzuddin
Lombok Barat (Post Kota)- Simulasi atau Geladi Bersih  Ujian Nasional  Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA, dari tanggal 24  Februari berjalan lancar tanpa Ada suatu kendala seperti Di SMAN 1 Gunung Sari. Demikian dikatakan Izzuddin S.Ag  selaku Waka Humas SMAN 1 Gunung Sari

"Tercatat Siswa dan siswi kami Disini 287  dan Jumlah fasilitas dalam bentuk sarana  Seperti Server kami memiliki 3 yunit, dan komputer berjumlah 60 unit itu bisa dikatakan masih kurang, tapi  kami sudah ajukan ke dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) propinsi NTB, dan Sudah masuk didata Dapodik," jelasnya.

Pihaknya sudah berupaya menambah komputer dengan memakai Dana BOS dan BPP.

"Kami sudah berupaya menambah sarana berupa komputer, dengan memakai  dana Bos, BPP, untuk pengadaan komputer. Tapi karena terbatas ketentuan untuk pengadaanya, hingga satu tahun ini kami hanya bisa memenuhi dua sampai lima unit Komputer," Cetus Izzuddin.

Ditambahkannya, UNBK tahun kemarin pihaknya memakai polanya saling pinjam. Tahun lalu pihaknya meminjam komputer dari SMKN Batulayar, dan pada UNBK tahun ini masih melakukan pola pinjam tersebut, karena fasilitas komputer masih kurang.

Dirinya meminta kepada Dikbud
NTB agar memberikan solusi terhadap pemenuhan sarana sekolah, khusunya komputer. Karena pembelajaran sudah berbasis IT.

Ia berpesan kepada para siswa yang akan mengikuti UNBK, agar tetap semangat.

"Kami berpesan kepada siswa dan Siswi yang akan mengikuti UNBK, sesungguhnya pada  bulan depan supaya tetap bersemangat, dalam menghadap UNBK ini. Karna UNBK ini adalah program pemerintah, untuk melakukan pemetaan terhadap prestasi diseluruh Indonisa,"tandasnya. (Ali)
Komentar

Tampilkan

Terkini