-->

Putera Wijaya; Petugas Sampah Harus Diberikan Apresiasi

, Tuesday, March 10, 2020 WIB Last Updated 2020-03-10T03:48:17Z

Sumbawa (postkotantb.com)- Terciptanya suatu lingkungan yang bersih dan indah, tidak luput dari peran serta petugas sampah atau petugas kebersihan. Meski mereka tidak pernah diapresiasi, tapi mereka tetap menjalankan tugas mereka melayani masyarakat melalui bidang mereka.

Sekretaris kelurahan brang bara Putera Wijaya Ningrat,S.AP mengatakan, bahwa petugas kebersihan di RW 05 Kelurahan Brang Bara harus diberikan apresiasi atas usaha dan kerja keras mereka selama ini.

“Kalau tidak ada mereka, lingkungan tidak akan bersih. Sampah ada dimana-mana, hasilnya lingkungan jadi kotor dan bau. Mereka itu harus diapresiasi oleh pemerintah. Jangan sampai mereka tidak diperhatikan,” tuturnya saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Senin (9/3).

Kepada masyarakat, ia meminta agar kinerja petugas sampah bisa dihargai dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita semua harus buang sampah pada tempatnya, dan juga harus buang sampah tepat waktu. Karena kalau petugas sudah angkat sampah, lalu ada lagi yang datang buang, percuma saja. Akan kembali kotor,” katanya.

Said Asbullah, salah satu petugas sampah sering mengeluh karena sampah susulan yang sering dibuang warga diluar jam yang telah ditentukan. Hal ini membuat mereka serba salah, karena masih menumpuknya sampah, seolah-olah petugas kebersihan tidak bekerja.

“Ini yang tiap hari kami temui. Kami sudah angkat sampahnya, malah ada lagi warga yang datang buang sampah. Seharusnya Perda Sampah segera diterapkan dengan harapan mereka yang melanggar aturan bisa dikenai denda, agar jadi bahan pelajaran bagi warga,” imbuhnya. (SHK)
Komentar

Tampilkan

Terkini