-->

Status Darurat Covid-19, Sekolah di Liburkan, Tiga Gili di Tutup Selama 2 Minggu

, Sunday, March 15, 2020 WIB Last Updated 2020-03-15T10:44:08Z
Sekda NTB Lalu Gita Ariadi memberikan keterangan pers soal hasil rapat covid-19
Mataram (postkotantb.com)- Mulai Senin besok (16/3) seluruh sekolah di NTB, kampus dan pondok pesantren di liburkan selama 14 hari.

Keputusan meliburkan sekolah selama dua pekan ini di ambil dalam rapat antara Gubernur dan Wakil Gubernur NTB bersama Forkopimda, bupati/walikota se Nusa Tenggara Barat. Siswa yang di liburkan hanya untuk kelas X dan XI, sementara siswa yang melaksanakan ujian nasional tetap masuk tetapi dengan pengawasan ketat.

Untuk keputusan meliburkan siswa untuk tingkat SD-SMP di serahkan kepada bupati/walikota, sementara untuk SMA/SMK menjadi kewenangan Gubernur, Universitas kewenangan rektor serta pondok pesantren dan madrasah di serahkan ke Kementerian Agama Provinsi NTB.

Selain meliburkan sekolah, Pemprov NTB juga menutup kawasan wisata tiga gili. Ketiga lokasi wisata tersebut tertutup bagi wisatawan mancanegara. Terhitung mulai Senin besok, Gili Terawangan tidak lagi memberikan izin kepada WNA untuk berlibur kesana sampai dua minggu kedepan.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Lalu Gita Ariyadi mengatakan keputusan tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah Provinsi NTB dan bupati/walikota se NTB dalam mencegah penyebaran covid-19.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini