Cegah Penularan Corona, Tim Satgas Gelar Disinfeksi 5 Kecamatan

Tim Satgas Covid 19 Saat Upacara Pelepasan Sebelum Melakukan Penyemprotan Disinfektan ke 5 Kecamatan di KLU.
Lombok Utara (postkotantb.com)- Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH memimpin apel pelepasan Satgas Covid-19 untuk penyemprotan disinfektan pada lima kecamatan di halaman Posko Satgas Covid-19 (22/4).

Dalam sambutannya Drs. H. Suardi, MH menyatakan perlu edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah menjadi kewajiban bersama bagi semua elemen terutama gugus tugas Covid-19 dalam rangka bersama-sama memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona di Kabupaten Lombok Utara.

"Mudah-mudahan kita bisa disiplin untuk memelihara pola hidup sehat, sesuai anjuran pemerintah," harapnya.

Dalam konteks memutus rantai penularan virus corona dan menjaga perilaku PHBS, lanjutnya, Satgas Covid-19, secara reguler melanjutkan kembali penyemprotan disinfektan untuk semua wilayah di lima kecamatan se-Lombok Utara. Dirinya juga meminta anggota Satgas Covid-19 melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap mengatensi dan mempertimbangkan kesehatan diri.

"Saya tidak ingin hal-hal terjadi, seperti ada laporan masuk karena saking semangatnya menyemprot sehingga kurang memperhatikan kesehatan diri dan yang bersangkutan kena mata hingga sekarang masih sakit," tuturnya.

Pihaknya meminta semua tim agar mendukung kegiatan ini terutama logistik, alat-alat dan bahan. Jangan sampai menimbulkan penyakit baru, karena kebutuhan logistik mereka tidak terpenuhi.

Usai memimpin apel siaga, Sekda Drs. H. Suardi, MH menyampaikan terima kasih kepada para insan media seraya berharap semua pihak termasuk wartawan sehat bugar.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan pada lima wilayah kecamatan, terutama di tempat-tempat umum dan hari ini juga di lakukan pembagian masker kepada masyarakat di tempat umum," pungkasnya.

Harapannya dengan kegiatan ini, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas. 

"Semua lapisan masyarakat betul-betul menaati anjuran pemerintah yang dipublikasikan baik melalui pamflet, media ruang publik, media cetak, media elektronik maupun media online," harap sekda.

Kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan secara simultan melalui kerja sama semua anggota tim mulai dari Polri, TNI, OPD, NGO, dan Pers," terangnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan bagi ASN yang ingin mudik lebaran diharapkan lapang dada untuk mengurungkan niatnya lantaran sudah ada imbauan untuk tidak mudik. Imbauan itu menyiratkan ASN harus berjibaku menangani keadaan, optimal dalam bekerja agar wabah pandemi corona cepat berlalu dan semua elemen bisa kembali hidup normal seperti biasanya," tutupnya. (api/Eka)