Hasil Swab WNA Asal Bulgaria Negatif Covid-19 Dan Telah Pulang

Hasil Swab WNA Asal Bulgaria Negatif Covid-19 Dan Telah Pulang

, Friday, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T07:27:35Z

Tim medis dan jajaran Polsek Senggigi saat menjemput WNA asal Bulgaria yang saat itu bersembunyi di salah satu villa di kawasan Duduk Batu Layar Beberapa waktu yang lalu

Mataram (postkotantb.com)- Warga Negara Asing (WNA) asal Bulgaria Plamen Ptekov Beshirof yang sempat melarikan diri dari Rumah Sakit Harapan Keluarga (RSHK) dan di temukan oleh Polsek Senggigi, setelah di lakukan pengecekan swab oleh laboratorium medis RSUP NTB di nyatakan hasilnya negatif covid-19.

Setelah di lakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif Ptekov pun telah di perbolehkan pulang.

Kepala Bidang Pelayanan Medik Rumah Sakit Umum Kota Mataram dr. Emirald Isfihan MARS membenarkan hasil swab WNA tersebut adalah negatif covid-19. dr. Emirald juga meminta masyarakat atau warga agar tetap tenang.

"Karena terlalu banyak isu yang simpang siur tentang pasien Bulgaria dari Senggigi, dengan ini saya klarifikasi bahwa hasil swab pasien tersebut adalah negatif. Tidak perlu resah dan panik untuk warga sekitar," ujarnya dalam laman fan page nya.

Plamen Ptekov Beshirof di temukan oleh jajaran Polsek Senggigi setelah di laporkan bahwa yang bersangkutan lari dari RSHK dan bersembunyi di villa yang berada di Duduk Batu Layar.

Kisah kaburnya Ptekov sebelum di rawat di RSUD Kota Mataram cukup membuat warga heboh dan resah. Pasalnya status PDP yang di sandangnya membuat warga Duduk Batu Layar merasa was was.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini