HW Balita 2 Tahun Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh


Mataram (postkotantb.com)- Selain mencatat penambahan enam kasus baru covid-19 di NTB, kabar menggembirakan juga datang dari pasien covid-19 yang di nyatakan sembuh.  Dari rilis resmi yang di terima media ini,  Kamis (16/4) tercatat pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 4 (empat) orang.

Adapun salah satu pasien covid-19 yang sembuh adalah HW balita berusia dua tahun yang beberapa waktu lalu di nyatakan positif covid-19 kini kondisinya telah sembuh dan dari pemeriksaan swab dua kali hasilnya negatif.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB dalam rilis tersebut mengatakan Pasien nomor 27, an. An. HW, laki-laki, usia 2 tahun, penduduk Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat setelah swab diperiksa dua kali dengan hasil keduanya negatif.

"Saat ini masih dirawat di RSUD Provinsi NTB untuk perbaikan kondisi dan direncanakan segera keluar rumah sakit," ujar Gita Aryadi.

Selain HW tiga pasien lainnya yang telah sembuh yaitu:

• Pasien nomor 21, an. Tn. D, laki-laki, usia 53 tahun, penduduk Monjok Kota Mataram, setelah swab diperiksa dua kali dengan hasil keduanya negatif. Saat ini dalam keadaan baik dan dalam proses pemulihan;

• Pasien nomor 03, an. Tn. LJ, laki-laki, usia 44 tahun, penduduk Kota Mataram setelah swab diperiksa dua kali dengan hasil keduanya negatif. Saat ini dirawat di RSUD Provinsi NTB untuk perbaikan kondisi dan direncanakan segera keluar rumah sakit;

Pasien nomor 15, an. Tn. MA, laki-laki, usia 51 tahun, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, setelah swab diperiksa dua kali dengan hasil keduanya negatif. Saat ini masih dirawat di RSUD Provinsi NTB untuk perbaikan kondisi dan direncanakan segera keluar rumah sakit;

Dengan adanya tambahan 6 (enam) kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 dan 4 (empat) orang sembuh maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (16/4/2020) sebanyak 47 orang, dengan perincian 11 orang sudah sembuh, 2 (dua) meninggal dunia, 34 orang masih positif dan dalam keadaan baik.(RZ)