Loteng Catat Satu Kasus Positif Covid-19, Penderita Bekerja di Kapal Pesiar

Loteng Catat Satu Kasus Positif Covid-19, Penderita Bekerja di Kapal Pesiar

, Friday, April 03, 2020 WIB Last Updated 2020-04-03T11:32:26Z
Ilustrasi covid-19/ Reuters
Mataram (postkotantb.com)- Setelah satu orang warga Pengempel Indah Bertais di nyatakan positif covid-19, Pemprov NTB kembali mengumumkan satu orang lagi positif terpapar virus corona.

Dari rilis resmi yang di terima media ini, pasien positif covid-19 terbaru adalah H laki laki berusia 33 tahun berasal dari Bagu Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah. H di nyatakan positif covid-19 setelah di keluarkannya hasil swab laboratorium Litbangkes Kementerian Kesehatan.


Dari riwayat perjalanan H datang dari negara pandemik virus corona yakni Amerika. H sendiri bekerja di kapal pesiar. H. Pulang  ke Lombok dari Amerika pada tanggal 16 Maret. Dari catatan medis H sempat berobat ke puskesmas Lingsar.

Namun karena tidak ada perubahan H kemudian berobat dan dirawat inap di IGD Rumah Sakit Awet Muda (RSAM). Dari hasil pemeriksaan cek lab dan foto thorax H kemudian di rujuk ke RSUP Provinsi. Dan di nyatakan postif covid-19 dari hasil pengecekan swab pasien.

Untuk meminimalisir penyebaran covid-19, tim gugus tugas penanganan covid-19 kini sedang melakukan tracking contact pasien.

Kini di NTB tercatat 8 orang positif covid-19, tujuh orang dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini