Penyaluran BLT Sasar Warga Miskin Kategori Kehilangan Mata Pencaharian

Kepala Desa Nyurlembang, H. Warti Asmunadi
Lombok Barat (postkotantb.com)-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), di Desa Nyurlembang, Kecamatan Narmada, Lombok Barat (Lobar) akan segera dilaksanakan.

Rencananya, pelaksanaan penyalurannya dimulai  hari Kamis (30/4). "Insya Allah hari Kamis kami akan segera salurkan BLT sesuai nama calon penerima bantuan,"ungkap Kepala Desa Nyurlembang,H. Warti Asmunadi, Senin (27/04).

Kali ini lanjut dia, penyaluran BLT memiliki mekanisme pelaksanaan yang berbeda dari sebelumnya.

Pemdes akan melakukan ferivikasi data warga miskin dengan kategori kehilangan mata pencaharian, akibat dampak dari kondisi darurat Pandemi Virus Korona (Covid 19). Terutama warga yang mengandalkan biaya hidup dari upah kerja harian.

Diantaranya, sopir angkutan umum dan buruh harian. Dengan adanya BLT, diharapkan dapar meminimalisir dampak ekonomi yang diakibatkan Virus tersebut.

Apabila dalam penentuan calon penerima BLT, masih menggunakan data lama, dikhawatirkan dapat memicu masalah di tengah lingkungan masyarakat.

"Kami mengambil waktu lembur. supaya pembagiannya nanti, tepat sasaran ke warga kami yang benar-benar membutuhkan bantuan selama kondisi darurat Covid 19,"tandasnya. (rin)