Terlibat Tenaga Medis Satgas Covid-19, Dandim 1606/Lobar Berikan Tali Asih Kepada Isteri Personil Kodim


Mataram (postkotantb.com)- bertempat di Aula Makodim 1606/Lobar, Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. MM.,  memberikan Tali Asih kepada istri anggota Kodim 1606/Lobar yang merupakan tenaga medis dan terlibat langsung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (28/4).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1606/Lobar menyampaikan bahwa dirinya memberikan tali asih kepada istri anggota kodim 1606/Lobar, yang merupakan tim medis dan terlibat langsung dalam Satgas Covid-19, ini merupakan salah satu bentuk apresiasi, perhatian dan pembinaan saya selaku Komandan Kodim kepada keluarga besar jajaran Kodim termasuk istri anggota Kodim 1606/Lobar.

Lanjut Dandim, dalam situasi Pandemi Covid-19 dimana orang lain sibuk dengan kegiatan sendiri dan keluarga, sementara sebagai petugas medis yang terlibat langsung dalam menangani pasien terpapar Covid-19, mereka harus berjuang untuk berupaya membantu memberikan tindakan medis baik kepada Pasien status ODP, PDP, Suspek maupun atas hasil swab positif.

“Kita tahu bahwa tim kesehatan kita bekerja dengan penuh tanggungjawab dengan segala resiko dalam menangani pasien-pasien yang terpapar Covid-19, di tengah kondisi menjalankan tugas mulia tidak menutup kemungkinan juga bisa terpapar atau tertular karena mereka berhadapan langsung ketika harus membantu penanganan pasien yang sudah harus dikarantina dengan protokol dan prosedur penanganan pasien covid-19,” tegas Dandim.

Untuk itu dirinya menekankan kepada seluruh keluarga besar Kodim 1606/Lobar, lebih khusus para istri anggota yang terlibat langsung dalam Satgas Covid-19 agar tetap disiplin laksanakan protokol sesuai SOP dalam penanganan medis Covid-19, jangan lengah, tetap berhati-hati dalam setiap pelaksanaan tugas menangani Covid-19.

"Ikuti seluruh imbauan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, selalu disiplin, tingkatkan kesadaran diri masing-masing, jaga jarak atau social distancing, cuci tangan gunakan sabun, tetap di rumah, jika harus keluar siapkan handsanitizer dan gunakan masker, hindari pegang mulut, mata, hidung dan telinga sebelum mencuci tangan dengan bersih, selalu waspada, jangan panik, berikhtiar dan berdoa,” tutup Dandim.

Adapun beberapa orang istri anggota Kodim 1606/Lobar yang menjadi tenaga kesehatan dan terlibat langsung dalam Satgas Covid-19 yaitu :
1. Ny. Nana Suranggani, bekerja di Puskesmas Kuripan Lobar, Istri dari Sertu Wirahman Babinsa Koramil 1606-04/Gerung.
2. Ny. Dewi Nur Ita Wahyuni, bekerja di RSAD Mataram Istri dari Serma I Ketut Budiarta Bati Persdim 1606/Lobar.
3. Ny. Baiq Dian Fatmawati, bekerja di Puskemas Dasan Tapen Lobar, Istri dari Sertu Ahmad Isnaini Babinsa Koramil 1606-04/Gerung.
4. Ny. Maemunah, bekerja di Puskesmas Karang Pule, Istri dari sertu Sakinul Babinsa Koramil 1606-04/Gerung. (Eka)