Timbulkan Kepanikan, Sekda NTB Himbau Masyarakat Tidak Sebar Foto Atau Video Pasien Covid-19

Sekda NTB HL. Gita Aryadi menghimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan foto atau video terkait pasien covid-19

Mataram (postkotantb.com)- Banyak nya foto dan video terkait pasien covid-19 atau tim satgas covid-19 yang menjemput ODP atau pasien covid-19 di lini massa sosial media menjadi perhatian Sekretaris Daerah Provinsi NTB HL. Gita Aryadi.


Bahkan sejumlah video yang tersebar dan di kait-kaitkan dengan pasien covid-19 ternyata hoax dan tidak benar. Menyikapi hal tersebut Sekda meminta masyarakat untuk lebih bijak menggunakan media sosial, dan tidak mendokumentasikan serta menyebarkan foto, video dan informasi yang dapat menimbulkan kepanikan serta berita hoax.

"Banyak video atau foto yang beredar baik itu terkait pasien ataupun saat tim satgas covid-19 menjemput pasien, itu menimbulkan kepanikan di masyarakat, saya berharap masyarakat lebih bijak lagi," himbaunya.

Sekda juga kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Kita optimis bahwa dengan kedisipilinan dan semangat gotong royong dari kita semua untuk melakukan pencegahan bersama, Insya Allah wabah ini akan segera berakhir," ujarnya optimis.(RZ)