Breaking News

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 Jauh Melampui Pasien Yang Masih Dirawat

Grafik data perkembangan covid-19 di NTB hingga hari Senin (15/6)
Mataram (postkotantb.com)- Perkembangan kasus covid-19 di NTB masih terjadinya kasus baru. Pada hari ini, Senin, 15 Juni 2020, dari 207 sampel yang telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium PCR RS Unram, Laboratorium PCR RSUD Kota Mataram, dan Laboratorium TCM RSUD H.L. Manambai Abdulkadir sebanyak 180 sampel negatif, 7 (tujuh) sampel positif ulangan, dan 20 sampel kasus baru positif Covid-19.

Meski terjadi kasus baru namun pasien yang sembuh covid-19 juga terus bertambah. Hari ini jumlah pasien yang sembuh dari covid-19 bertambah 15 orang.

Sekda NTB HL. Gita Aryadi mengatakan jumlah pasien yang sembuh sampai hari ini Senin (15/6) sebanyak 625 orang jumlah ini jauh melampui jumlah pasien positif yang masih di rawat yakni sebanyak 292 orang.


Gita melanjutkan selain penambahan jumlah kasus baru dan pasien yang sembuh, hari ini juga bertambah pasien yang meninggal dunia empat orang sehingga total pasien covid-19 yang meninggal sebanyak 40 orang. Lalu Gita menegaskan sebagian pasien yang meninggal karena penyakit bawaan.

"Dengan adanya tambahan 20 kasus baru terkonfirmasi positif, 15 tambahan sembuh baru, dan 4 (empat) kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (15/6/2020) sebanyak 957 orang, dengan perincian 625 orang sudah sembuh, 40 meninggal dunia, serta 292 orang masih positif dan dalam keadaan baik," papar Lalu Gita seperti rilis yang di terima media ini.

Lalu Gita menambahkan untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Ia juga berharap petugas kesehatan di kabupaten/kota melakukan identifikasi epicentrum penularan setempat Covid-19 untuk dilakukan tindakan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close