-->

Pemprov NTB Sediakan Website Resmi Distribusi Dan Penerima JPS Gemilang

, Saturday, June 06, 2020 WIB Last Updated 2020-06-06T15:33:46Z
Inilah website resmi Pemprov NTB yang memberikan informasi lengkap soal JPS Gemilang
Mataram (postkotantb.com)- Pemerintah Provinsi NTB dibawah duet  Gubernur Dr.H.Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr.Hj. Siti Rohmi Djalilah dalam tata kelola pemerintahannya terus mengaplikasikan transparansi dan keterbukaan informasi.

Semua program dan kebijakannya bisa diakses langsung melalui berbagai kanal komunikasi yang tersedia, termasuk media sosial. Tidak hanya sekedar untuk bisa mengetahui setiap program atau kebijakan strategis yang menyangkut kebutuhan dasar masyarakat banyak. Tetapi  ruang ini sengaja dibuka untuk mendapatkan feedback langsung dari masyarakat. Termasuk program JPS Gemilang.

Melalui website resmi yang di sediakan pemerintah sejumlah informasi penting penanganan covid-19 serta kebijakan lainnya yang berkaitan dengan covid-19 dapat di akses secara langsung.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemerintah Provinsi NTB telah menyiapkan website resmi yang bisa di akses ataupun di unduh melalui habdphone. Bagi masyarakat NTB yang ingin mengetahui detail pola distribusi dan data penerima JPS Gemilang bisa mengunjungi website resmi milik Pemprov NTB yakni www.corona.ntbprov.go.id

Melalui layanan website ini, masyarakat bisa ikut mengawasi, sekaligus dapat mengetahui siapa saja yang telah termasuk dalam data penerima JPS Gemilang Tahap II. Berikut sudah sampai dimana distribusi bantuan tersebut? Termasuk nantinya juga sedang dikembangkan sebuah aplikasi untuk bisa mengontrol  jumlah atau jenis barang barang bantuan yang di suplai atau dibeli oleh OPD dari IKM/UKM untuk didistribusikan kepada masyarakat.


"Kami ingin terbuka dan merespon dengan cepat setiap keluhan publik. Aplikasi sederhana ini hanya suatu media atau alat saja. Selebihnya ditentukan oleh komitmen SDM   yang ada dibelakang alat itu," ujar Kadis Kominfotik NTB, Gde Putu Aryadi diminta tanggapannya terkait aplikasi JPS Gemilang Tahap II, dikantornya baru-baru ini.

Mantan irbansus inspektorat NTB itu menjelaskan bahwa data dan pola distribusi serta daerah yang telah mendapatkan JPS tercatat secara jelas dan akurat. Petugas Dinas Sosial tinggal menginput  data-data warga penerima JPS Gemilang tahap II yang sudah divalidasi secara berjenjang hingga clear ditingkat desa dan dusun. Juga menginput setiap perkembangan distribusi barang ke sasaran. Disinilah peran penting SDM yang mengendalikan dan mengelola website ini, jelas Gde sapaan akrabnya.

Jika sudah di input ke dalam sistem, kata Aryadi, maka masyarakat yang ingin melihat atau mengetahuinya bisa langsung mengakses Website Corona.ntbprov.go.id. dengan membuka menu JPS Gemilang II.

Dijelaskannya, website tersebut sifatnya real time. Misalnya, Ketika bantuan JPS Gemilang II ini sudah diterima oleh desa Se-Kab./kota diseluruh NTB, maka data di website tersebut akan menginformasikan kepada publik, sesuai perkembangan di lapangan.

Jadi dengan adanya website ini, semua bisa mengakses, siapapun asal memiliki akses internet, dan dengan ini pula masyarakat bisa melakukan pengawasan secara partisipatif terhadap jalannya kebijakan JPS Gemilang tahap II ini, terang Gde Aryadi.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu  kita semua untuk lebih baik lagi di masa mendatang," pungkasnya.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini