SatLantas Polres Lombok Tengah Akan Aktifkan Kembali Kawasan Tertib Lalu Lintas

, Monday, June 15, 2020 WIB Last Updated 2020-06-14T16:48:33Z
Jajaran Satlantas Polres Loteng kembali akan mengaktirkan kawasan tertib lalu lintas yang selama ini longgar karena pandemi covid-19
Lombok Tengah (postkotantb.com)-  Memasuki masa New Normal paska mewabahnya Covid-19. Sat Lalu Lintas Polres Lombok Tengah akan kembali mengaktifkan Kawasan Tertib Lalu Lintas, termasuk penindakan kepada pengendara.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Tengah AKP Marully mengatakan menjelang New Normal pihaknya akan kembali memberlakukan kawasan tertib lalu lintas di Kota Praya. Semua Operasi kepolisian akan segera kita laksanakan.

“Pemberlakuan New Normal memang sudah dimulai, namun di jajaran Lalu Lintas Polres Loteng, semua Operasi Kepolisian belum kita mulai, sebab masih menunggu petunjuk dan perintah dari Polda,” katanya, Jum’at (12/06).

Seperti yang diketahui, tugas Satuan Lalu Lintas di lapangan adalah melakukan penertiban kepada pengguna jalan atau sepeda motor serta tugas lainnya.


Untuk penertiban dan penegakan hukum bagi pengendara, dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti Operasi Zebra, Operasi Patuh Gatarin, Operasi Keselamatan, Operasi Ketupat dan Operasi Lilin. Dari empat operasi tersebut, itu dilakukan selama sekali setahun secara bergiliran.

“Sebelum semua operasi diatas dilaksanakan, kita akan adakan sosialisasi sembari menunggu petunjuk dari Polda," tambahnya.

Semua kegiatan tersebut ujarnya dalam rangka Penegakan hukum bagi pengendara. karena selama ini masih banyak yang melakukan pelanggaran.

Saat ini pihaknya masih terfokus pada himbauan pencegahan penularan virus Covid-19, misalnya menekankan kepada semua orang untuk menggunakan masker dan upaya pencegahan lainnya.

"Karena di tengah Covid-19 ini, masih kita mengedepankan himbauan saja, biar kita semua terhindar dari virus Covid-19,” tutupnya.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini