-->

Sukses Kumpulkan Prestasi PT. AMGM Komit Tingkatkan Pelayanan Bagi pelanggan

, Tuesday, June 09, 2020 WIB Last Updated 2020-06-09T10:08:29Z
Direktur Utama PT. AMGM, H. L. Ahmad Zaini

Mataram (postkotantb.com)- PT. Air Minum Giri Menang (AMGM) merupakan transformasi dari nama perusahaan daerah yang dulu akrab di sebut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Hal ini menjadikan perusahaan tersebut menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang berbadan hukum perseroda. Untuk itu,Perusahaan daerah ini bertekad dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.

"Kami ini pelayan masyarakat. Setiap keluhan masyarakat atas kebutuhan air, kami tetap melayaninya semaksimal mungkin,"ujar Direktur Utama PT. AMGM, H. L. Ahmad Zaini, Senin (08/06).

Kesuksesan itu diakuinya didasari tekad dan semangat pihak manajemen perusahaan untuk terus berkiprah dan berupaya melaksanakan peningkatan dalam melayani masyarakat yang menjadi konsumen PT. AMGM.

Sehingga menjadi perusahaan yang terbaik berwawasan lingkungan, pelayanan prima dan akuntabel, dengan misi pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram berstandar kualitas, kualitas, kontinuitas dan akuntabel.

Tidak heran apabila tiap tahunnya, perusahaan ini mengondol prestasi, diantaranya meraih PERPAMSI AWARD dengan kategori PDAM dengan jumlah pelanggan 50.000 sampai 100.000 SR di Tahun 2013 silam. PERPAMSI AWARD di Jakarta pada kategori pelayanan terbaik dalam bidang air minum dan sanitasi Tahun 2015.

Tahun 2017, perusahaan ini mendapatkan penghargaan PERPAMSI AWARD di Jakarta dengan kategori, pelayanan terbaik kota berpenduduk lebih dari 500.000 jiwa, serta di tahun yang sama, perusahaan itu meraih juara umum II dalam PORPAMNAS PERPAMSI NTB. Memasuki Tahun 2018, perusahaan meraih penghargaan sebagai perusahaan Top BUMD, Top BUMD PDAM, Top CEO BUMD serta Top IT dan TELCO sebagai TOP Leader on TI Leadership 2018.

Seluruh penghargaan ini lanjutnya, diperoleh karena dinilai telah memenuhi aspek yang ditetapkan sebagai syarat dan kriteria perusahaan  untuk meraih penghargaan. Aspek yang dimaksud yakni, aspek cakupan pelayanan. Kemudian perkembangan jumlah pelanggan serta penilaian kinerja perusahaan.

"Untuk mendapatkan penghargaan itu tidak mudah. Jadi seperti itulah upaya kami agar masyarakat mengetahui jerih payah yang kami lakukan," tutupnya.(rin)
Komentar

Tampilkan

Terkini